Terkait OTT Romy, Jubir KPK: Menag Kemungkinan Dipanggil

Terkait OTT Romy, Jubir KPK: Menag Kemungkinan Dipanggil

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin kemungkinan akan dipanggil menjadi saksi dalam kasus Romahurmuziy. Apalagi penyidik KPK telah memeriksa ruang kerja Lukman.

KPK Bakal Panggil Menteri Agama

Konten.co.id (Jakarta) – Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan tak menutup kemungkinan pihaknya akan memanggil Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Pemanggilan Lukman sebagai saksi dalam kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama yang menjerat mantan Ketua Umum PPP Romarhumuziy.

“Ya kemungkinan itu terbuka sepanjang dibutuhkan oleh penyidikan apalagi juga ada beberapa dokumen dan uang yang disita dari ruang menag hari ini,” ujar Febri di gedung KPK, Jakarta, Senin (18/3/2019).

Hari Senin, penyidik KPK melakukan penggeledahan di sejumlah ruang yang sebelumnya telah disegel di Kementerian Agama termasuk di ruang kerja Menag Lukman Hakim Saifuddin. 

Dari hasil penggeledahan selama tujuh jam di komplek Kemenag yang berada di Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat tersebut penyidik membawa dua koper besar.

Febri mengatakan di antara yang disita penyidik KPK dari penggeledahan itu adalah uang ratusan juta rupiah dan sejumlah dokumen dari ruang kerja Lukman di gedung Kemenag.

Febri mengatakan pihaknya bakal menelusuri lebih lanjut terkait kepemilikan uang tersebut.

“Semua bukti apakah dokumen atau uang yang disita dibutuhkan untuk mendukung proses pembuktian perkara,” katanya. 

Dalam perkara jual beli jabatan di lingkungan Kemenag, KPK telah menetapkan Romahurmuziy sebagai tersangka. Ia diduga menerima suap dari Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *