Taufik Sebut Sandiaga Tak Mungkin Kembali Jadi Wagub

Taufik Sebut Sandiaga Tak Mungkin Kembali Jadi Wagub

Kursi Wakil Gubernur Jakarta hingga kini belum ditentukan. Isu kemungkinan Sandiaga Uno kembali menduduki jabatannya dibantah Ketua DPD Gerindra Jakarta.

Dua Nama Calon Wagub Sudah Diusulkan

Konten.co.id (Jakarta) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik memastikan Sandiaga Uno tidak akan kembali menduduki kursi wagub DKI. Menurut Taufik, Sandi konsisten dengan keputusannya untuk mundur dari DKI 2.

“Dia konsisten. Udah mundur, ya mundur,” kata Taufik, Kamis (7/3/2019).

Taufik menepis pandangan Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, bahwa peluang Sandiaga Uno terbuka untuk mendampingi lagi Gubernur DKI Anies Baswedan.

Selain karena karakter Sandiaga Uno yang tidak labil, partai pengusung Anies-Sandiaga pun tak akan mengusulkan nama mantan pengusaha itu.

Anies-Sandiaga diusung oleh Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam pemilihan kepala daerah DKI 2017.

“Mau diminta juga tidak mungkin,” ujar Taufik.

PKS dan Gerindra DKI telah menetapkan dua calon wagub, yakni Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Bahkan surat penetapan dari partai sudah diterima Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prasetio Edi Marsudi pada Senin, (4/3/2019).

Prasetio mengatakan, pemilihan satu dari dua calon itu menggunakan sistem voting. Suara sah bila dua per tiga dari 106 anggota dewan menandatangani daftar hadir dan datang dalam rapat paripurna pemilihan wagub DKI.

Ia mengungkapkan bisa saja pemilihan wagub DKI berlangsung setelah pilpres dan anggota dewan menolak kedua calon dari kader PKS itu. Itu artinya, PKS dan Gerindra harus memilih lagi kader untuk dicalonkan jadi wagub. Lama tidaknya penetapan bergantung pada lobi-lobi calon. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan