Tagar #17AprilGoodByeJokowi Jadi Trending Topik Indonesia

Tagar #17AprilGoodByeJokowi Jadi Trending Topik Indonesia

Adu tagar jadi strategi kampanye di dunia maya. Suhu politik di dunia maya pun semakin memanas jelang Pemilu.

Adu Tagar, Kampanye Politik Dunia Maya Jelang Pemilu

Konten.co.id – Jagat twitter kembali ramai dengan sejumlah tagar. Setelah tagar #INAelectionObserverSOS jadi trending dunia, kini sejumlah tagar lain bermunculan.

Seolah ingin menghapus tagar tersebut, tagar-tagar ini marak di lini masa twitter. Kini tagar #JokowiMenangTebal membanjiri twitter. Hingga Kamis (21/3/2019) siang, tagar tersebut sudah mencapai 40,2 ribu twit.

Seakan ingin membalas tagar #JokowiMenangTebal, warganet juga membuat tagar #17AprilGoodByeJokowi. Hasilnya sudah ada sekitar 37,4 ribu twit. Saling kejar-kejaran trending kedua tagar itu.

Kedua tagar itu saling adu komentar terkait kelebihan dan kekurangan calon petahana dan lawannya.

Kurang dari sebulan, Indonesia akan menentukan pilihan presiden dan wakil presiden. Situasi politik di kalangan elit sebenarnya masih normal.

Tapi suhu panas terjadi di dunia maya. Saling adu tagar, jadi salah satu upaya yang dilakukan kedua pendukung. Tak sedikit yang membuat tagar dan memintanya untuk dijadikan trending.

Meski adu tagar jadi strategi kampanye di dunia maya. Paling penting warganet tak usah terbawa situasi panas. Pilihan presiden dan wakil presiden jangan sampai membelah silaturahmi. (FW)

@Akunalar

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *