Spravato, Obat Spray Nasal Anti Depresi

Spravato, Obat Spray Nasal Anti Depresi

Salah satu dari kita pabrikan obat di Amerika luncurkan spray sebagai obat anti depresi.

Janssen Pharmaceuticals Luncurkan Spray Anti Depresi

Konten.co.id – Food and Drug Administration (FDA) atau Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika telah menyetujui penggunaan esketamin sebagai obat baru untuk pasien penderita depresi. Obat ini dibuat oleh Janssen Pharmaceuticals.

Obat baru yang diberi nama Spravato nasal spray ini merupakan resep obat pertama untuk depresi yang berasal dari ketamin, yang biasanya digunakan untuk anestesi.

Obat baru yang diberi nama Spravato nasal spray ini merupakan resep obat pertama untuk depresi yang berasal dari ketamin, yang biasanya digunakan untuk anestesi.

Dilansir dari nytime.com, penggunaan yang disaranakan untuk Spravato adalah dua kali seminggu selama satu bulan, dengan dosis sesuai kebutuhan. Meski efek dari obat ini diprediksi dapat bertahan antara empat sampai tujuh hari, akan tetapi untuk manfaat jangka panjangnya masih belum dapat diketahui dengan jelas.

FDA juga mengeluarkan peringatan jika penggunaan obat ini harus dengan pengawasan dokter dan tidak dapat dibawa pulang karena memiliki efek samping seperti berhalusinasi sehingga berpotensi untuk disalahgunakan. Pemakaian obat ini harus dipantau selama dua jam dan tidak boleh mengemudi selama dalam pengaruh Spravato.

Perawatan biaya Spavarto nasal spray berkisar $4.720 hingga $6.785, pada awal satu bulan perawatan. Untuk biaya perawatan lanjutan dikenakan biaya sekita $2.360 hingga $3.540. Jumlah tersebut sebanding dengan perawatan menggunakan terapi elektrokonvulsif dan stimulasi transkranial magnetik.

Para Psikiater mengatakan bahwa obat ini tidak dapat dipakai untuk semua penderita depresi, melainkan ada beberapa kriteria yang masuk untuk menggunakannya, sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal. (RM)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *