Siswa di Jakut Bully Guru di Kelas

Siswa di Jakut Bully Guru di Kelas

Video Siswa Bully Guru di dalam kelas menjadi viral di media sosial lalu bagaimana tanggapan dinas pendidikan setempat atas kelakuan siswa tersebut.

Viral, Siswa di Jakut Bully Guru di Kelas

Konten.co.id – Video sekumpulan siswa yang berjoget mengelilinginya gurunya di ruang kelas di sebuah sekolah wilayah Jakarta Utara viral sejak Jumat (22/3/2019).

Video tersebut diunggah akun Instagram @lambe_turah dan ditonton sebanyak 2,9 juta orang.

Dihubungi Konten.co.id, Selasa (26/3/2019), Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara Momon Sulaeman, membenarkan kejadian tersebut. Pelakunya adalah siswa kelas IX di SMP Maha Prajna, Cilincing, Jakarta Utara kepada guru Pendidikan Lingkungan Kehidupan Jakarta (PLKJ).

Untuk itu, pihaknya dan Dinas Pendidikan (Dindik) DKI Jakarta akan mengintensifkan pendidikan karakter pada sekolah tersebut.

“Kami akan mengintensifkan pembinaan kepada yayasan, kepala sekolah, guru dan siswa. Ini berkaitan dengan karakter, sekolah harus menumbuhkan karakter-karakter baik dan menghilangkan karakter buruk,” katanya.

Selain itu, Momon meminta agar orangtua siswa juga bisa ikut berperan dalam pendidikan karakter anak. Terlebih agar para siswa bisa menghormati guru layaknya menghormati orang tua.

” Mau bagaimanapun guru adalah orang tua nomor dua bagi siswa yang harus dihormati. Saya mau semua orang tua di Jakarta Utara bisa berperan aktif untuk menjaga dan mendidik anaknya agar lebih bisa menghormati guru serta bisa mengubah karakter anak lebih baik lagi, “tukasnya. (AI)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *