Singapura Kota Termahal, Caracas Termurah

Singapura Kota Termahal, Caracas Termurah

Paris masih mempertahankan gelarnya sebagai kota dengan biaya hidup termahal di dunia. Tapi kini negara Asia Tenggara juga ikut menyusul Paris.

Deretan 10 Kota Termahal di Dunia Pada 2019

Konten.co.id – Economist Intelligence Unit mengeluarkan hasil survei kota termahal di dunia. Hasilnya Singapura, Paris, dan Hong Kong masuk dalam daftar kota termahal.

Predikat kota termahal untuk Paris bukan yang pertama kali disandang. Tahun lalu, Paris juga menempati kota termahal di urutan kedua.

Bagi Paris, predikat ini bukan sesuatu yang asing karena tahun lalu ibu kota Prancis ini menempati urutan kedua termahal.

Penulis laporan, Roxana Slavcheva, mengatakan Paris masuk kategori kota termahal di dunia sejak 2003 dan diakui “sangat mahal” bagi yang menetap di sana.

“Dibanding kota-kota lain di Eropa, hanya harga minuman keras, transportasi, dan rokok yang relatif lebih murah,” ucap Slacheva.

Ada 133 kota yang disurvei. Namun Jakarta tidak masuk dalam survei tersebut.

Di Paris, biaya potong rambut mencapai Rp 1,6 juta. Sedangkan Hong Kong hanya selisih Rp 100 ribu yakni Rp 1,5 juta dan Singapura selisih Rp 300 ribu dari Paris, yakni Rp 1,3 juta.

Untuk harga satu kilogram roti, di Paris sebesar Rp 80.000, Hong Kong Rp 55.400, dan Rp 48.200 di Singapura.

Ibu kota Venezuela, Caracas dan kota Damaskus di Suriah menjadi kota dengan biaya hidup murah. Gangguan ekonomi dan perang menjadi faktor penyebabnya. (FW)

Sepuluh kota termahal (kota dengan nomor yang sama karena memiliki skor sama)

1. Singapura (Singapura)

1. Paris (Prancis)

1. Hong Kong (Cina)

4. Zurich (Swiss)

5. Jenewa (Swiss)

5. Osaka (Japang)

7. Seoul (Korea Selatan)

7. Kopenhagen (Denmark)

7. New York (AS)

10. Tel Aviv (Israel)

10. Los Angeles (AS)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *