Seungri BIGBANG Jadi Tersangka Kasus Pemerkosaan

Seungri BIGBANG Jadi Tersangka Kasus Pemerkosaan

Anggota grup boy band K-Pop menjadi tersangka dalam kasus pemerkosaan hingga narkoba. Agensi bahkan telah memutus kontrak penyanyi tersebut.

Personil K-Pop Putuskan Pensiun Usai Terlibat Skandal Seks dan Narkoba

Konten.co.id – Polisi Korea Selatan telah menginvestigasi dua artis K-Pop dan dua penyanyi lainnya. Mereka mengundurkan diri pada Kamis (14/3/2019) ketika tuduhan rekaman seks, prostitusi, dan obrolan rahasia mengenai pemerkosaan terungkap dan mengguncang industri musik dan hiburan.

Penyanyi Lee Senghyun (28), atau lebih dikenal dengan nama Seungri, salah satu dari lima anggota boyband terkenal BIGBANG diduga menyediakan jasa prostitusi untuk pengusaha asing. Upaya itu dalam rangka memulai investasi dalam bisnisnya.

Seungri telah dijadikan sebagai tersangka dari kasus tersebut. Tidak hanya prostitusi, Seungri juga dituduh bersalah atas kasus narkoba, kekerasan seksual, dan suap terhadap polisi.

Pada 25 Maret 2019, Seungri dijadwalkan untuk menjalani wajib militer (Wamil), tetapi Military Manpower Administration mengklarifikasi bahwa pendaftaran Wamil Seungri akan berjalan seperti yang telah direncanakan. Kecuali jika surat perintah penangkapan keluar dan ia dipenjara sebelum masuk Wamil.

Pada hari Rabu kemarin YG mengumumkan bahwa mereka telah mengakhiri kontrak dengan Seungri. Ia pun mengumumkan pada hari Senin (11/3/2019), bahwa dirinya akan hengkang dari BIGBANG dan dunia hibuan di Korea Selatan.

Jung Joon-young yang merupakan seorang penyanyi di Korea Selatan juga terseret dalam kasus ini. Pada hari Rabu, Joon-young mengaku telah berbagi video yang ia ambil secara diam-diam saat berhubungan seks dengan seorang wanita. Agensi Joon-young, MAKEUS Enterainment, telah mengakhiri kontraknya.

Seungri dan Joon-young merupakan anggota dari group chat yang biasa membagikan video rekaman seks. Berisikan obrolan-obrolan pelecehan seksual pada wanita, bahkan mengakui bahwa mereka telah memperkosa, kata penyiar SBS yang dilansir dari Reuters.

Dilansir dari Reuters, FNC Entertainment melaporkan pada Kamis malam bahwa Choi Jong-hoon, yang merupakan anggota dari group chat tersebut, akan keluar dari band FT Island. Setelah pesan obrolan yang menyarankan seorang petugas polisi untuk membantu menyembunyikan fakta dirinya yang ketahuan mengemudi dengan keadaan mabuk. (RM)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *