Sepi Pengunjung, Mal di Jakarta Berubah Jadi Masjid Megah

Sepi Pengunjung, Mal di Jakarta Berubah Jadi Masjid Megah

Daripada tak banyak dikunjungi, mal di Jakarta diubah menjadi tempat kajian keislaman. Banyak pengunjung yang sengaja datang hanya untuk beribadah.

Lantai 5 Mal Jadi Pusat Kajian Keislaman

Konten.co.id (Jakarta) – Pukul 09.30 WIB, pintu mal pintu mal Pasaraya Blok M masih ditutup. Tapi sudah banyak orang yang menunggu untuk masuk.

Mereka bukan mau berbelanja ke mal terbesar di Indonesia itu. Tapi banyak di antara mereka mau melakukan kajian keagamaan.

Ya, kini Pasaraya Blok M sedikit beralih fungsi. Terutama di area lantai 5 yang sudah memiliki Masjid Al Latief.

Masjidnya pun tak seperti di mal-mal lain yang alakadarnya. Masjid di Pasaraya Blok M sangat megah dengan luas 100 ribu meter persegi.

“Setiap hari Selasa sama Rabu selalu ada kajian rutin di sini dengan berbagai materi. Biasanya dilakukan sejak pukul 10.00 WIB sampai Dzuhur,” ujar Iwan, satu penjaga masjid dikutip dari CNBC Indonesia.

Pasaraya Blok M berdiri sejak tahun 1974. Di masa jayanya, mal ini menjadi primadona. Banyak barang mewah dijual.

Lokasinya juga strategis di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Namun banyaknya mal baru, membuat banyak pengunjung beralih.

Kini pengelola mal memilih memanfaatkannya dengan membuka masjid. Masjid itu jadi kebanggaan karena bangunan yang megah.

Masjid Al Latief tak pernah sepi dari aktivitas keagamaan. Setiap waktu salat, banyak pengunjung dan karyawan sekitar mal melaksanakan ibadah. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *