Santri Milenial Run Sedot Animo Ribuan Peserta

Santri Milenial Run Sedot Animo Ribuan Peserta

Santri Milenial Run sukses digelar di Kabupaten Garut. Kegiatan tersebut diharapkan menjadi agenda rutin.

Lomba Lari Kaum Milenial Diharap Jadi Agenda Rutin

Konten.co.id (Garut) – Santri Milenial Run 6K dan 10K telah sukses diselenggarakan dengan 2000 peserta yang turut serta meramaikan acara yang diselenggarakan di Lapangan SOR Merdeka (Kerkof), Garut. 

Diawali dengan pembukaan dan pemanasan, acara yang dimulai sejak pukul 05.15 WIB dilanjutkan dengan “Deklarasi Milenial Safety Road”.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Student and Youth Forum (ISYF), Dinur Arista Wirawan sekaligus inisiator Santri Milenial Run mengatakan, bahwa standar yang digunakan dalam event tersebut sesuai aturan internasional.

Mulai dari awal pendaftaran para peserta sudah dibekali dengan chip pada papan nama peserta.

“Segalanya sudah terkomputerisasi, ketika peserta memulai running, secara otomatis akan terinput, begitupun kalau sudah finish kita tinggal melihat dikomputer siapa saja peserta tercepat,” katanya saat ditemui di SOR Merdeka, Minggu (17/3/2019).

Sepanjang trek, sudah disediakan jalur khusus untuk para pelari, menggunakan kerucut pemisah dengan kendaraan. 

Panitia juga menyediakan tempat minum untuk para pelari dan timing car sebagai tanda pengingat waktu.

Dengan kegiatan ini juga diharapkan masyarakat bisa berolahraga. Dinur juga mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa mengangkat eksistensi santri.

“Yang selama ini santri dikenal hanya bisa ngaji, bisa belajar agama, tapi dengan event ini santri juga punya bakat di bidang lain,” ucapnya. 

Hujan gerimis sempat mengguyur panggung acara, namun tidak menimbulkan hambatan berarti. Acara berakhir dengan kepuasan dari para peserta. Acara ini juga diharapkan bisa menjadi agenda rutin.

M Nur (27), salah seorang peserta mengaku puas dengan event Santri Milenial Run. Ia menyebut standar yang digunakan panitia tak mengecewakan.

“Walau cuaca agak mendung, tapi jadi enak buat lari. Cuma hujan gerimis sebentar enggak menghambat acara,” katanya. (FW)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *