Sandi Janji Hapus UN dan Sejahterakan Honorer

Sandi Janji Hapus UN dan Sejahterakan Honorer

Dalam debat Cawapres ketiga, Cawapres nomor urut 02 sampaikan beberapa program kerja jika terpilih bersama Prabowo sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Sandiaga Uno Siap Bangun Pendidikan Tuntas dan Berkualitas

Konten.co.id (Jakarta) – Penghapusan ujian nasional menjadi salah satu program yang akan diterapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Hal tersebut disampaikan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno dalam debat ketiga Pilpres 2019, dilansir CNN Indonesia, minggu (17/3).

Sandi menambahkan, untuk mengganti Ujian Nasional, para pelajar akan menjalani konsep penelusuran minat dan bakat.

Di bidang pendidikan, pendidikan tuntas berkualitas meningkatkan kualitas guru, terutama guru honorer

“Kami pastikan bahwa ujian nasional dihentikan dan diganti dengan penelusuran minat dan bakat,” kata Sandi dalam debat yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pun berjanji untuk membangun sistem pendidikan yang tuntas dan berkualitas. Selain itu sistem pendidikan akan diarahkan untuk fokus ke akhlakul karimah.

Selain itu, pasangan Capres Prabowo ini berjanji menyediakan pendidikan murah dengan melakukan peningkatan kesejahteraan guru, khususnya honorer.

“Di bidang pendidikan, pendidikan tuntas berkualitas meningkatkan kualitas guru, terutama guru honorer,” katanya.

Debat cawapres antara Ma’ruf dan Sandi ini mengangkat empat tema yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. (ME)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *