Reklamasi Pantai Masif, China Keluarkan Larangan

Reklamasi Pantai Masif, China Keluarkan Larangan

Jadi tujuan wisata menjadi alasan pengembangan reklamasi pantai. Gedung pencakar langit dibangun di lahan reklamasi.

Sejak 2013 Reklamasi Pantai Gempur Wilayah China

Konten.co.id – Sebagai negara berkembang, China berusaha memikat turis lokal dan mancanegara dengan membangun pulau-pulau buatan. Dubai memimpin dengan serangkaian pulau buatan yang diciptakannya seperti Pulau Palm yang berbentuk seperti pohon Palm.

China menjadikan hal tersebut sebagai suatu energi positif. Negara ini telah mereklamasi hampir 420 kilometer persegi secara total dari tahun 2013-2016, menurut Administrasi Kelautan Cina. Salah satunya adalah Pulau Manhattan yang mencakup 59 kilometer persegi.

Di China bagian selatan, hutan bakau di pesisir pantai yang berperan sebagai pencegah erosi tanah telah dimusnahkan.

Ahli lingkungan menyalahkan efek dari pengerukan yang dapat mengganggu ekosistem alam.

Negara tirai bambu itu telah mengeluarkan larangan reklamasi komersial pada bulan Januari dan Juli tahun lalu. Banyak proyek yang dibangun oleh perusahaan swasta yang beberapa di antaranya tidak memiliki izin resmi atau ditangguhkan.

Beberapa proyek yang ditangguhkan terletak di perairan sekitar Hanian, pulau yang berada di selatan Cina yang mempunyai tujuan sebagai tujuan utama para wisatawan.

Di sana, mereka telah menciptakan pulau-pulau buatan dalam bentuk bulan, matahari dan bunga untuk membangun gedung-gedung dan resor yang besar nan megah dengan target pasar kelas menengah ke atas. (RM)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *