Putra Anggota Dewan di California Tewas Ditembak

Putra Anggota Dewan di California Tewas Ditembak

Jadi korban perampokan, seorang mahasiswa di California tewas ditembak. Korban tengah berada di dekat kampus saat peristiwa itu terjadi.

Pelaku Kabur Setelah Korban Meninggal

Konten.co.id (Amerika Serikat) – Seorang mahasiswa yang merupakan putra dari seorang anggota dewan Oakland, California, Amerika Serikat tewas ditembak.

Korban tewas usai terjadi dugaan perampokan di dekat University of Southern California (USC) atau Universitas California Selatan.

Media Anneberg Universitas California Selatan melaporkan, Victor McElhaney, yang sedang belajar di fakultas musik di universitas tersebut terbunuh pada hari Minggu (10/3/19) tengah malam. Jarak TKP dan kampus sekitar satu mil.

Mike Lopes, petugas LAPD atau Los Angeles Police Department, mengatakan kronologi kejadian diawali dengan korban yang didekati oleh tiga atau empat orang pria di sudut Maple Avenue dan Adams Boulevard.

Kelompok tersebut berupaya untuk merampok korban dan salah satu dari mereka menembaknya. Lalu mereka kabur menggunakan mobil.

Media Annenberg mengatakan McElhaney dalam kondisi kritis di perjalanan menuju rumah sakit.

Presiden sementara USC, Wanda Austin, mengharapkan pihak kepolisian agar segera mengidentifikasi dan menangkap pelaku yang bertanggung jawab atas kasus ini.

McElhaney (21) merupakan putra dari anggota Dewan Oakland, Lynette Gibson McElhaney. Ia merupakan pengajar di Oakland Public Conservatory of Music.

Pada musim gugur 2017 ia dipindahkan dari California State University East Bay ke USC untuk melanjutkan studinya tentang musik Jazz dan merupakan anggota aktif di Pusat USC untuk Black Cultural and Student Affairs.

Sebelumnya, hal serupa terjadi pada 24 Juli 2014, Xinran Ji (24), seorang mahasiswa terbunuh  setelah diserang oleh empat orang ketika sedang berjalan pulang setelah melakasanakan belajar kelompok di dekat kampus.

Dia berhasil kembali ke apartemennya dan meninggal sebelum ditemukan teman sekamarnya. (RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *