PPP Tunjuk Suharso Monoarfa Gantikan Rommy

PPP Tunjuk Suharso Monoarfa Gantikan Rommy

PPP memilih memecat Rommy setelah tertangkap oleh KPK. Kini Suharso ditunjuk menjadi pengganti sementara.

Sehari PascaOTT, Rommy Dipecat Jadi Ketum PPP

Konten.co.id (Jakarta) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat memberhentikan Romahurmuziy atau Rommy sebagai Ketua Umum PPP. Majelis partai juga sepakat menunjuk Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketua Umum PPP.

Suharso merupakan kader PPP senior yang saat ini tengah menjabat di dewan pertimbangan presiden (Wantimpres).

“Pertama, pemberhentian kepada Romahurmuziy berdasarkan AD/ART karena beliau kena kasus,” kata Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara saat konferensi pers di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019).

Suharso nantinya dikukuhkan sebagai Ketua Umum PPP definitif dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas).

“Kita juga sepakati pengurus harian dan majelis yang hadir mengangkat Suharso sebagai Plt. Yang akan dikukuhkan dalam mukernas nanti. Insya Allah akan dilaksanakan Mukernas dalam keputusan rapat terakhir,” jelas Amir.

Keputusan penunjukkan Suharso sebagai Plt juga sesuai dengan usulan Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen.

“Saya setuju kalau pak Suharso jadi Plt (Pelaksanan Tugas). Wakil-wakil ketua umum tetap jadi Waketum sebagaimana waktu zaman Rommy,” ucap Mbah Moen sebelum konferensi pers.

Alasan Mbah Moen merekomendasikan Suharso, karena ia merupakan salah satu kader senior. Selain itu, Suharso memiliki posisi yang kuat dan strategis di pemerintahan sebagai wantimpres.

“Oh itu karena yang paling sesepuh. Sekarang juga mempunyai jabatan tinggi sebagai Penasihat Presiden, dan supaya pemilu tetap tenang,” ungkap Mbah Moen.

Romahurmuziy ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan seleksi jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI. Ia diduga menerima suap sebesar Rp 300 juta dari dua orang penyuapnya, yaitu Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur Haris Hasanudin dan Kepala Kantor Kemenag Gresik Muh Muafaq Wirahadi. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *