Persoalan Administrasi Ganjal Ezra untuk Bela Timnas U-23

Persoalan Administrasi Ganjal Ezra untuk Bela Timnas U-23

Persoalan administrasi menjadi ganjalan Ezra Walian untuk membela skuad Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-23.

Ezra Walian Terancam Gagal Bela Timnas di Kualifikasi Piala Asia U-23

Konten.co.id – Ezra Walian terancam gagal membela Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-23. Persoalan administrasi menjadi penghalang pemain berdarah Indonesia-Belanda ini membela Timnas.

Pemain muda berbakat Ezra Walian belum bisa dipastikan masuk skuad Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-23. Ini karena ada persoalan adminastrasi yang menyangkut pemain berdarah Indonesia-Belanda tersebut.

“Hal ini karena Ezra pernah main di Kualifikasi UEFA U-17 bersama Belanda tahun 2013 lalu. Oleh karena itu, sekarang posisi menunggu info dari FIFA apakah membolehkan Ezra main atau tidak,” tulis PSSI dalam rilis mereka.

Persoalan administrasi lantaran pemain klub Belanda, RKC Waalwijk, itu pernah membela Belanda pada 2013 lalu dalam Kualifikasi UEFA U-17. AFC baru memberi informasi dua hari lalu, sehingga Indonesia diperbolehkan memfinalisasi pendaftaran 23 pemain enam jam sebelum kick-off pertama pada Jumat 22 Maret 2019.

“Saat MCM (match coordination meeting), Indonesia mendaftarkan 22 pemain dulu. Karena Ezra masih belum diterima pendaftarannya oleh AFC,” masih dalam tulisan rilis tersebut.

Kedatangan Ezra Wilian menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-23 pada Kamis 14 Maret 2019. Saat itu ia mengaku sudah sudah bisa beradaptasi dengan pola latihan dan para pemain lain di timnas.

Ezra sebelumnya melewatkan bergabung bersama Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF-22 di Kamboja. Alasannya, ia tidak mendapat izin klub. Namun untuk kualifikasi Piala Asia, izin pulang ke Tanah Air ia peroleh.

Dalam sesi wawancara, Ezra sebenarnya ingin menampilkan permainan terbaiknya. Tapi jika tak memungkinkan ia berharap Timnas bisa melakukan yang terbaik.

“Saya bermain untuk tim. Meski tidak bisa terlibat langsung. Saya berharap tim ini akan sukses,” ujarnya. (MHI)***

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan