Perjalanan Karier Mulus Rommy Terancam Habis

Perjalanan Karier Mulus Rommy Terancam Habis

Penangkapan Romahurmuziy oleh KPK mencoreng perjalanan kariernya sebagai politisi.

Terjaring OTT KPK, Karir Mulus Rommy Terancam Habis

Konten.co.id – Memasuki usia yang relatif masih muda yaitu 44 tahun, Ir. H. Muchammad Romahurmuziy, M.T alias Rommy memiliki jejak karir yang gemilang.

Pria kelahiran Kota Sleman, 10 September 1974 itu pernah menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Partai Persatuan Pembangunan mewakili Jawa Tengah VII. Selain itu, sejak 30 Mei 2011 lalu, Rommy juga sempat duduk sebagai Ketua Komisi IV DPR RI mewakili Fraksi PPP. Komisi IV membidangi masalah pertanian, perkebunan, kehutanan, pangan, kelautan, dan perikanan.

Sebelum menjabat sebagai Ketua Umum PPP, Rommy terlebih dahulu menjabat sebagai Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2011-2015 yang terpilih dalam Muktamar VII PPP tahun 2011.

Dalam Muktamar VIII PPP yang digelar bulan oktober tahun 2014 di Surabaya, Rommy terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2014-2019 menggatikan Suryadharma Ali yang harus mundur karena tersandung kasus korupsi.

Ketua Umum PPP itu merupakan anak dari KH. Prof. Dr. M. Tolchah Mansoer, SH, seorang pendiri IPNU (Ikatan Pelajar NU), anggota DPR-GR mewakili Partai NU DIY zaman Orde Lama dan Rois Syuriah PBNU 1984-1986. Rommy pun merupakan cucu Menteri Agama ketujuh RI KH. Muhammad Wahib Wahab.

Rommy sempat mengenyam pendidikan di Magister Teknik Fakultas Pasca Sarjana Jurusan teknik dan management industri di  Institut Teknologi Bandung, bidang kekhususan kebijakan industri.

Sebelum menjadi politisi, Rommy juga sempat menduduki jabatan penting di beberapa organisasi maupun perusahaan.

Saat ini, Ketua Umum PPP Romahurmuziy tengah berurusan dengan hukum. Dirinya dikabarkan terkena operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sejumlah pihak yang terlibat dalam kasus tersebut tengah diperiksa oleh KPK di Polda Jawa Timur. Jika terbukti bersalah, aktivitas Rommy dalam upaya pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin akan terganggu. Bahkan tidak menutup kemungkinan, karirnya di politik sebagai Ketua Umum PPP maupun Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf akan habis. (ME)

Info grafis karir Romahurmuziy

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *