Pergi Saat Bertemu Korut, Trump Salahkan Cohen

Pergi Saat Bertemu Korut, Trump Salahkan Cohen

Status twitter Presiden Amerika kembali memunculkan sebuah pertanyaan. Kini ia menyalahkan mantan pengacaranya karena membuat dirinya pergi dari pertemuan dengan Korut.

Trump Kembali Buat Kontroversi di Twitter Terkait KTT di Vietnam

Konten.co.id (Amerika Serikat) – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan bahwa persidangan mantan pengacaranya, Michael Cohen berkontribusi pada keputusannya untuk meninggalkan negosiasi dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Trump nampak kesal karena harus pergi dari pertemuan penting. Ia pun menumpahkannya dalam akun twitternya.

“(Partai) Demokrat mewawancarai seorang pembohong dan penipu di waktu yang sama dengan KTT Nuklir yang sangat penting dengan Korea Utara. Mungkin hal tersebut merupakan sebuah penghinaan dalam dunia politik Amerika dan mungkin telah berkontribusi terhadap ‘walk’ (keputusan KTT). Jangan  pernah melakukan hal tersebut ketika seorang presiden sedang berada di luar negeri. Memalukan!” cuit Trump di Twitter, Senin (4/3/2019).

Status Trump itu berbeda dari penjelasannya di pekan lalu. Saat itu ia menyebut bahwa dirinya keluar dari pertemuan dengan Kim karena permintaan pemimpin Korea Utara untuk kesepakatan pencabutan sanksi. Trump tidak dapat menerima permintaan itu

Masih belum jelas apakah Cohen memengaruhi pemikiran Trump atau pengaruh Kim yang membuat ia keluar dari pertemuan. 

Gedung Putih tidak segera menanggapi komentar tentang bagaimana persidangan tersebut dapat memengaruhi kegagalan dalam pertemuan tersebut.

Pada hari Rabu, Cohen memberikan kesaksian di hadapan  House of Oversight and Reform Committee atau Badan Pengawasan dan Komite Reformasi tentang kesalahan Trump.

Ketika itu Trump berada di Vietnam untuk bernegosiasi dengan Kim. Trump mengatakan pada media pada hari Kamis bahwa ia telah ‘berusaha menonton semampunya’ dari persidangan. (RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *