Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 2019

Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 2019

Para peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta tengah menanti pengumuman seleksi.

Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 636 Mahasiswa akan Diumumkan

Konten.co.id – Para peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta tengah menanti pengumuman seleksi. Nah, pengumuman seleksi UPN Veteran Yogyakarta tersebut akan diumumkan, Jumat (22/3/2019). Setidaknya, ada sebanyak 636 calon mahasiswa baru dari jalur SNMPTN 2019 akan diumumkan pada laman resmi http://snmptn.ac.id.

Kasubag Kerjasama dan Humas UPN Veteran Yogyakarta, Markus Kusnardijanto mengatakan, hasil pengumuman SNMPTN tahun 2019 UPN Veteran Yogyakarta dapat dilihat pada laman http://snmptn.ac.id  atau www.upnyk.ac.id / pmb.upnyk.ac.id pukul 16.00 WIB.

“Yang belum lolos seleksi SNMPTN masih dapat ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur Seleksi Mandiri (SM),” kata Markus, dikutif dari timesindonesia.co.id

Untuk jalur SBMPTN 2019, pendafarannya akan mulai dibuka pada 10 hingga 24 Juni 2019. Namun, sebelum mendaftar SBMPTN 2019 siswa diwajibkan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

“Pendaftaran UTBK 2019 sudah dibuka mulai 1 Maret 2019. Pendaftaran UTBK gelombang pertama dibuka tanggal 1 hinga 24 Maret 2019, dan gelombang kedua dibuka tanggal 25 Maret hingga 1 April 2019. Pendaftaran UTBK dapat di lihat pada laman http://pendaftaran-utbk.ltmpt.ac.id,” papar Markus.

Markus menambahkan pendaftaran jalur Seleksi Mandiri UPN Veteran Yogyakarta akan dibuka tanggal 21 Mei hingga 6 Juli 2019. Pelaksanaan ujian akan diselenggarakan 21 Juli 2019. Lokasi tes ada di 6 lokasi, yaitu Yogyakarta, Jakarta, Bontang, Balikpapan, Pekanbaru dan Banjarmasin.

Dilansir dari laman resmi, pengumuman hasil SNMPTN dimajukan dari jadwal awalnya karena proses seleksi sudah dapat diselesaikan lebih awal. Selain itu, pengumuman dipercepat untuk memberi kesempatan bagi siswa yang tidak lulus SNMPTN untuk mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer di gelombang pertama.

Tujuan dimajukan hasil SNMPTN adalah agar dapat memberikan kesempatan bagi siswa yang tidak lulus SNMPTN untuk mendaftar UTBK gelombang I.

“Bagi yang tidak lolos ujian SNMPTN 2019masih ada kesempatan mengikuti seleksi jalur lain,” terang Kasubag Kerjasama dan Humas UPN Veteran Yogyakarta, Markus Kusnardijanto. (*)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *