Pecundangi Duo Malaysia, Fajar/Rian Bungkus Tiket Semifinal

Pecundangi Duo Malaysia, Fajar/Rian Bungkus Tiket Semifinal

Perjuangan ganda putra Indonesia akhirnya dibayar kemenangan atas ganda putra Malaysia di perempat final All England. Mereka berhasil melenggang ke Semifinal.

Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan Bungkus Tiket Semifinal All England

Konten.co.id (Inggris) – Ganda Putra dari Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melenggang ke semifinal All England Open 2019 setelah berhasil mempecundangi ganda putra asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di perempatfinal yang digelar di lapangan 1, Birmingham Arena, Birmingham, Inggris, Jumat (8/3/2019) malam.

Dilansir VIVA, duo Malaysia berhasil dibungkam Fajar/Rian dalam dua gim sekaligus. Pertarungan wakil dua negara bertetangga itu berjalan sengit sejak awal gim pertama. Reli poin terjadi sangat ketat. Tapi, jelang jeda, Fajar/Rian tertinggal angka cukup jauh 5-11.

Setelah jeda, Fajar/Rian bermain dengan menyerang, mereka lebih menekan Goh/Tan dengan smes-smes keras menukik. Sampai mereka mampu mengejar ketertinggalan.

Serangan dari Ganda Malaysia yang merupakan juara Thailand Masters 2019 berhasil ditahan, sehingga mereka berhasil merebut kemenangan gim pertama dengan menyamakan poin jadi 20-20 dan memaksakan deuce.

Setelah memaksa deuce, Fajar/Rian terus menggempur pertahanan Goh/Tan, Ganda Putra Indonesia itu akhirnya menang dengan poin 22-20.

Di gim kedua, Fajar/Rian semakin tampil beringas. Mereka benar-benar tak memberikan kesempatan bagi lawannya untuk meraih poin, tekanan demi tekanan dilakukan. Jelang jeda turun minum, mereka sudah unggul 11-3.

Setelah jeda, Fajar/Rian terus menggempur, dan berhasil kembali memperlebar poin 13-5. Goh/Tan sempat memperkecil ketertinggalan jadi 13-11.

Namun, di waktu krusial, Fajar/Rian bermain semakin beringas dan akhirnya pada menit 38, mereka menutup pertandingan dengan poin akhir 21-12.

Selain Fajar/Rian, Ganda Putra asal Indonesia lainnya, Hendra Setiawan-Mohamad Ahsan juga menuju babak semi final All England 2019. Mereka jadi wakil kedua Indonesia yang mendapatkan tiket 4 Besar.

Di semifinal nanti, Fajar/Rian akan bertarung melawan pemenang laga antara juara dunia 2017, Liu Cheng/Zhang Nan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (ME)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *