fbpx

Pecinta Bebek, Wajib Coba BKB

Pecinta Bebek, Wajib Coba BKB

Santap siang dengan menu bebek bisa jadi pilihan. Bisa coba masakan bebek yang satu ini.

Kuliner Bebek Ini Bikin Lidah Bergoyang

Konten.co.id – Bagi pecinta hidangan bebek, ada kabar baik. Kedai Bebek Kepahiang Babase (BKB) hadir di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta untuk memanjakan lidah Food Lovers.

Sedikit berbeda dengan bebek goreng pada umumnya, bebek BKB menghadirkan sajian bebek goreng dengan tampilan hitam dan dengan tekstur yang empuk.

“Kami memiliki ide menghadirkan bebek yang tidak terlalu kering, dagingnya terasa empuk dan lembut dengan cita rasa rempah yang meresap sampai ke dalam daging,” ujar Nur Fajri Mahmud, Manager operasional BKB.

Tekstur yang lembut, empuk, dan juicy ini dihasilkan dari proses pembuatannya yang memakan waktu hampir 24 jam. Serta menggunakan banyak jenis bumbu dan rempah-rempah.

“Bebek adalah menu utama kami, sedangkan Kepahiang adalah nama daerah di Bengkulu. Untuk proses memasak, kami menggunakan salah satu proses memasak khas Kepahiang. Untuk bumbunya pun kami mengambil contoh dari Desa Kepahiang ini. Kemudian Babase berarti mengundang dalam bahasa Bengkulu,” katanya.

Rumah makan ini terbilang unik. Di dinding pun terdapat papan tulis yang panjang serta disediakan kapur warna-warni. Hal ini dimaksudkan sebagai ajakan bagi para pengunjung untuk membuat kreativitas dalam bentuk tulisan maupun gambar.

Soal menu makanan disini punya menu Bebek Kepahiyang yang terkenak dengan dagingnya yang juicy dan empuk. Serta hadir empat sambal yaitu sambal matah, sambal hijau, sambal mangga dan sambal kepahiyang.

Selain menu bebek yang menjadi andalan, terdapat juga menu lainnya yang patut Anda coba jika mampir ke rumah makan ini, seperti soto ranjau, ayam goreng kepahiang, sayur asem hingga kangkung balacan. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, anatara Rp 10 ribu sampai Rp 65 ribu.

Pilihan nasinya pun ada tiga jenis, nasi uduk, nasi putih, dan nasi jepang. “Doyan bebek yang berbeda datang ke BKB anda akan ketagihan,” tukasnya. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video