Pamit Serda Yusdin Jadi Akhir Perpisahannya Dengan Kekasih

Pamit Serda Yusdin Jadi Akhir Perpisahannya Dengan Kekasih

Kepergian Serda Yusdin setelah gugur melawan separatis Papua tinggalkan kesedihan bagi keluarga, termasuk kekasihnya.

Kisah Cinta Prajurit Korban Separatis Papua, Kekasihnya Curhat di Facebook


Konten.co.id(Palopo) – Gugurnya Serda Yusdin, salah satu dari tiga anggota TNI yang terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Papua, Kamis (7/3/2019) siang, menyisakan duka mendalam bagi keluarga.

Kekasih korban, Atik Candrawaty mengaku kaget ketika mendengar sang kekasih yang sangat dicintainya akan meninggalkannya untuk selamanya.

Menurutnya, sang kekasih sempat pamit 10 hari berangkat ke Papua untuk mengemban tugas negara.

“Yang, saya tau ko blg kau tugas kau pergi cuman 10 hari. Atik syang sekali Yusdin dan Yusdin tau itu,” tulis Atik di akun Facebook miliknya, sebagaimana dilansir Pojoksatu.id.

Jenzah Serda Yusdin rencananya akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan, Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/3/2019) besok.

Tidak lama setelah itu, wanita cantik dengan nama lengkap Atik Delima Candrawaty itu kemudian mengunggah foto dirinya bersama Yusdin dengan pose kekasihnya yang sedang bersandar di pundaknya.

“Bobo Yang, tenang sayang, bahuku selalu menopangmu,” tulis Atik dalam caption fotonya.

Gadis cantik asal Ternate yang tinggal di Kota Bogor, Jawa Barat kembali mengungkapkan jeritan hatinya di Facebook, hari ini (8/3). Saat ini, dirinya mengaku sangat rindu dengan sang kekasih.

“Apa ini jawaban dari bet pung penantian? Iyan bukan jarak yang beda. Sekarang samua so beda, bedaa parskali. Ose talalu bae sampe allah suru ose pulang, ose tau ka seng? Bet so tau dari awal kalau ose mo kse tinggal bet bukan cuman 10 hari oooh tapi lama skali,” katanya dalam postingan Facebook.

“Ose janji ose janji wweehhh ose janji untuk bet pulang” sayang sa mau plg so rindu bogor, so rindu barak, so rindu setan merah, dan biking rindu skali pergi jalan sama kau sayang,” tulisnya.

“Oh sayang eh maafkan sya, saya belum bisa tarima. Tawwaku kau biking air mata heeeeeeeeee,” pungkasnya.

Atik mengungkapkan, ia akan melaksanakan seminar proposal, dengan harapan diberi kekuatan dan kelancaran.

“Entar Seminar proposal (PA). Semoga bisa berjalan dengan baik. Amin. Kuatkan hamba rob,” curhatnya.

Serda Yusdin (23) merupakan warga Desa Pongko, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Putra kesatu dari pasangan Sanatan dan Erni itu, baru sekitar sepekan berangkat ke Papua, tergabung bersama Tim Satgas Nanggala 19.

Serda Yusdin merupakan anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassaus) Group 2 Kemang Bogor. Ia juga anggota Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Tajurhalang.

Hubungan asmara antara Serda Yusdin dengan Atik Candrawaty pun bersemi di Kota Bogor, akun Facebook Yusdin pun ditandai sebagai tunangan. Keduanya sering memposting foto mesra ketika bersama.

“Baru-baru ke Papua itu pak, mungkin baru satu minggu. Tiba-tiba hari ini kami dapat kabar kalau dia tewas tertembak,” kata Immang, paman Yusdin kepada Pojoksatu.id, Kamis (7/3/2019).

Menurutnya, jenazah Yusdin diberangkatkan dari Papua, Jumat (8/3/2019) pukul 12.00 waktu setempat.

Jenzah Serda Yusdin rencananya akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan, Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/3/2019) besok.

“Almarhum akan dikebumikan di TMP Palopo sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasanya berjuang untuk mempertahankan NKRI,” Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy, Jumat (8/3/2019).

Pihak keluarga pun menyetujui rencana pemakaman jenazah Yusdin di TMP Palopo. “Keluarga sudah menyetujuinya,” kata Babar, salah seorang keluarga Almarhum. (ME)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *