OTT Rommy, TKN Anut Asas Praduga Tak Bersalah

OTT Rommy, TKN Anut Asas Praduga Tak Bersalah

Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir berkomentar tentang OTT yang menimpa salah satu ketua umum partai politik koalisi Jokowi-Ma’ruf.

Penangkapan Rommy Tak Akan Pengaruhi Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf

Konten.co.id (Jakarta)  – Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir menilai penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi tidak terkait dengan Pemilihan Presiden.

Erick meyakini, penangkapan ketua umum salah partai politik koalisi Jokowi-Ma’ruf itu tidak akan memberi dampak pada elektabilitas Jokowi-Ma’ruf. 

“Kan nggak ada hubungannya dengan pilpres. Kecuali, mohon maaf, misalnya ada hubungan dengan pilpres ya bisa. Tapi kalau pribadi ya sulit,” kata Erick, dilansir Detik.com.

Informasi penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy kata Erick sudah diketahui oleh cawapres Ma’ruf Amin. 

“Abah sudah tau,” kata Erick usai bertemu dengan Ma’ruf, di kediaman Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019). 

Erick mengungkapkan, dirinya dan Ma’ruf Amin mengetahui info penangkapan Rommy ketika berdiskusi tadi.

Meski informasi telah menyebar, pihaknya masih menganut asas pra duga tak bersalah. Namun, Erick menegaskan, proses hukum harus tetap berjalan dan dihormati.

“Siapapun termasuk saya harus hormati. Tetapi yang musti kita lihat, apakah ini lebih ke pribadi atau hubungan dengan Pilpres. Tapi saya yakin sih nggak ada hubungan dengan Pilpres,” pungkasnya. (ME)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *