Oppo Bersiap Luncurkan Smartphone 5G

Oppo Bersiap Luncurkan Smartphone 5G

Jaringan 5G mulai siap diluncurkan dalam waktu dekat. Oppo mempersiapkan handsetnya untuk dijual.

Peluncuran 5G Oppo Dilakukan di 4 Negara

Konten.co.id – Perusahaan smartphone Cina, Oppo, akan melebarkan sayapnya ke pasar luar negeri. Setelah memperkuat posisinya sebagai perusahaan terbesar kedua di wilayahnya.

Perusahaan yang berbasis di Guangdong, China ini percaya bahwa 10 tahun pengalamannya dalam mengeksplorasi negara asing akan membantunya untuk dapat mendunia dengan lebih baik lagi.

Dilansir dari China Daily, dua hari sebelum acara telekomunikasi terbesar di Spanyol, Mobile World Congress pada 25-28 Februari di Barcelona, Oppo meluncurkan smartphone 5G pertamanya.

Oppo mengungkapkan handset 5G-nya menggunakan chipset Snapdragon 855 dan modem X50 raksasa dari semi kondaktor AS untuk terhubung ke jaringan 5G.

Oppo juga mengumumkan bahwa empat jaringan operator asing akan menjadi yang pertama menjual jaringan 5G. Empat operator tersebut adalah Swisscom, Telstra dan Optus milik Australia, serta Sing-Tel dari Singapura yang akan diluncurkan antara bulan April-Juni.

Shen Yiren, wakil direktur Oppo, memutuskan untuk menjual smartphone 5G pertama di Eropa karena empat perusahaan operator tadi akan meluncurkan jaringan 5G dengat cepat. Kerja sama tercepatnya adalah dengan Swisscom.

Oppo mengungkapkan handset 5G-nya menggunakan chipset Snapdragon 855 dan modem X50 raksasa dari semi kondaktor AS untuk terhubung ke jaringan 5G.

Langkah ini menjadi tanda baru bagi Oppo untuk membangun perusahaannya sebagai merk inovatif di Eropa, yang akan memikat konsumen dengan produk dan desainnya yang mutakhir.

Pada kuartal keempat tahun 2018, Oppo mengungguli Samsung dengan menjadi vendor smartphone terbesar di Thailand dengan pangsa pasar 22,2 persen dan tumbuh sekitar 70 persen dari tahun ke tahun.

Produk dan layanannya juga diterima dengan baik di negara-negara Asia Selatan dan Tenggara, termasuk India dan negara-negara Afrika seperti Kenya.

Pada Juni 2018, Oppo meluncurkan model smartphone kelas atas Find X di Paris sebagai tanda peresmiannya di Eropa. Pada Januari, Oppo telah memasuki sembilan pasar Eropa, termasuk Italia, Spanyol dan Inggris.

Wu Qiang, yang bertanggung jawab atas bisnis luar negeri Oppo, mengakui jika membuka pasar smartphone di Eropa tidaklah mudah karena persaingan produk lokal. Juga konsumen Eropa yang berbeda dengan Cina dalam hal preferensi produk.

Misalnya, konsumen Eropa bukan penggemar besar foto yang mempercantik diri, sehingga perusahaan harus bekerja keras untuk memenuhi preferensi Eropa.

Oppo bertujuan untuk memiliki 90 perse karyawan lokal (dari Eropa), sehingga dapat lebih baik mengembangkan produknya melalui ide-ide para sarjana desain dan seni dari universitas di Eropa.

Mereka mengatakan saat ini telah memiliki lebih dari 40.000 karyawan di seluruh dunia dengan 10 fasilitas manufaktur dan 6 lembaga penelitian. Oppo juga telah menyiapkan 40.000 titik penjualan di seluruh dunia. (RM)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *