Moto GP Mandalika Dipastikan Jokowi Bakal Digelar 2021

Moto GP Mandalika Dipastikan Jokowi Bakal Digelar 2021

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta bertandang ke Istana Bogor dan bertemu Presiden Joko Widodo. Presiden memastikan Moto GP Indonesia akan digelar.

Jokowi Coba Motor Balap 1000 CC di Istana Bogor

Konten.co.id (Jakarta) – Presiden Joko Widodo bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO), Carmelo Ezpeleta di Istana Bogor, Senin (11/3/2019). Itu menjadi pertanda Moto GP di Mandalika makin konkret. 

Dorna merupakan pemilik komersial eksklusif dan pemegang hak siar Moto GP. Pertemuan berlangsung tertutup.

Selain Carmelo, hadir juga Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer, juga pebalap muda Indonesia Mario Suryo Aji. 

Usai pertemuan, Jokowi, Marcelo dan Mario keluar ke halaman belakang Istana Bogor. Di sana sudah terparkir tiga motor balap pabrikan Honda. 

Jokowi langsung mengarah ke motor balap warna hitam berkapasitas mesin 1.000 cc dan menungganginya. 

“Ini motor yang akan saya gunakan untuk balapan Moto GP,” ujar Jokowi sembari tertawa. 

Jokowi juga memastikan Indonesia siap menjadi tuan rumah MotoGP dua tahun lagi. 

“Ini yang pertama sudah ada tanda tangan kerjasama antara ITDC dan Dorna untuk penyelenggaraan MotoGP di 2021. Ini tadi Mr Garmelo hanya ingin mendapatkan keyakinan bahwa kita siap baik dalam organisasi menyiapkan infrastruktur menuju ke sana. Dan saya sampaikan kita siap,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, kesiapan Indonesia menyelenggarakan Moto GP 2021 di Mandalika tidak terlepas dari keberhasilan Indonesia dalam menyelenggarakan berbagai even olahraga besar. Sebut saja Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Untuk menyukseskan Moto GP Indonesia 2021 Mandalika yang berupa sirkuit jalanan, pihaknya pun berjanji akan mempersiapkan sirkuit terbaik berupa jalan raya yang dibangun dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata The Mandalika. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *