Misi Balas Dendam Thailand Bakal Diredam Timnas Indonesia

Misi Balas Dendam Thailand Bakal Diredam Timnas Indonesia

Laga pembuka kualifikasi Piala AFF U-23 akan dilakoni Timnas Indonesia vs Thailand, sore ini.

Timnas Yakin Raih Kemenangan di Laga Pembuka

Konten.co.id – Sore ini Indonesia akan menjalani laga pembuka dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-23 grup K melawan Thailand. Laga tersebut akan disiarkan secara langsung oleh RCTI pukul 16.00 WIB.

Laga melawan Thailand U-23 juga akan menjadi pembuktian bagi Indonesia. Sebelumnya Indonesia menjadi kampiun di Piala AFF 2019 U-22 setelah mengalahkan Thailand 2-1.

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri mengincar kemenangan di pertandingan pertama vs Thailand. Tim asuhannya pun sudah siap menjalani laga debut.

“Kami sudah siap menghadapi semua laga Kualifikasi Piala AFC U-23 grup K termasuk laga perdana melawan Thailand,” ucap Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi akan berjalan menarik. Thailand mempunyai misi balas dendam atas kekalahan di final Piala AFF.

Namun, kemenangan menjadi target Garuda Muda agar jalan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020 semakin mudah.

Sebanyak 24 pemain sudah berada di Hanoi, Vietnam sejak Senin (18/3/2019). Namun Indonesia baru mendaftarkan 22 pemain setelah Ezra Walian belum diterima pendaftarannya oleh AFC.

Gelandang Timnas U-23, Osvaldo Haay mengaku sudah siap melawan Thailand. Ia mengatakan dalam latihan, ia dan rekan-rekan selalu fokus. Pemain dan tim pelatih terus mematangkan taktik permainan.

“Thailand tim yang kuat, namun kami optimis mampu mengalahkan mereka. Kemenangan atas mereka saat Piala AFF U-22 lalu sudah kami lupakan apalagi sekarang materi pemain mereka sebagian besar berbeda pada saat itu. Semoga besok meraih kemenangan,” kata Osvaldo.

Selain bersama Thailand, Indonesia akan bersaing dengan tim tuan rumah, Vietnam dan Brunei. Juara grup, dan lima runner up terbaik di seluruh grup akan lolos otomatis ke Piala AFC U-23 pada Januari 2020 di Thailand. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *