Miris, SDN Soro Peto Mirip Kandang Hewan

Miris, SDN Soro Peto Mirip Kandang Hewan

Sekolah di Nusa Tenggara Barat ini disebut tak layak digunakan untuk belajar para murid, Bentuk bangunannya lebih mirip kandang hewan.

Tujuh Tahun SD di NTB Belum Diperbaiki

Konten.co.id (Nusa Tenggara Barat) – Memiliki fasilitas yang terbaik untuk belajar adalah impian setiap sekolah, tapi tidak untuk Sekolah Dasar Negeri Inpres Soro Peto, Desa Kerampi, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Bangunan dari bambu dan beratap alang-alang itu tempat anak-anak di Dusun Soro Peto mengenyam pendidikan. Kondisi sekolah yang sangat kecil itu juga hanya dipagari dengan bambu.

Jika dipandang dari kejauhan, tempat ini justru mirip seperti kandang hewan ketimbang tempat belajar.

Aktivis NTB yang konsen di bidang pendidikan, M Amin, meminta pemerintah membuka mata terkait kondisi sekolah itu. Dia berharap pemerintah dapat memenuhi sarana dan prasarana pada sekolah tersebut agar para siswa dapat nyaman belajar.

“Sudah tujuh tahun SDN Inpres Soro Peto seperti itu. Belum ada sama sekali bantuan untuk perbaikan,” ujarnya, Rabu (6/3/2019).

Dia mempertanyakan lambannya bantuan untuk sekolah itu. Padahal, kesetaraan dalam pendidikan adalah hak anak bangsa.

“Sungguh ini membuktikan kepala dinas pendidikan dan pihak lainnya tidak turun ke lapangan. Pemerintah harus turun tangan membenahi sekolah ini. Karena hanya ini akses pendidikan yang strategis untuk masyarakat di sana,” tuturnya. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *