Mesin Mati Penumpang Kapal Pesiar MV Viking Dievakuasi

Mesin Mati Penumpang Kapal Pesiar MV Viking Dievakuasi

Kapal pesiar MV Viking yang membawa ribuan orang mengalami gagal mesin. Akibatnya ribuan penumpang dievakuasi.

Ribuan Penumpang Kapal Pesiar Dievakuasi Setelah Diterjang Badai

Konten.co.id (Norwegia)– Sekitar 1.300 orang dievakuasi dari kapal pesiar MV Viking di lepas pantai barat Norwegia. Lima helikopter dan beberapa kapal diterjunkan dalam proses evakuasi.

Menurut polisi di wilayah More og Romsal mengatakan, kapal itu mengalami masalah pada mesin. Kabar tersebut tersiar sekitar pukul 14.00 waktu setempat, Sabtu (22/3/2019).

Kapal pesiar itu mengirimkan sinyal marabahaya di tengah gelombang besar air laut dan angin kencang.

Delapan orang dilaporkan mengalami luka ringan, sementara seorang pria (90) dan pasangannya terluka parah. Penumpang kapal pesiar sebagian adalah turis Amerika dan Inggris.

Dilansir dari News Week, saat melakukan penyelamatan kapal pesiar, petugas juga mendapat kabar insiden serupa yang dialami kapal kargo.

Kapal yang membawa sembilan orang di dalamnya juga mengalami kegagalan mesin. Lalu dinas penyelamatan mengalihkan dua dari lima helikopter yang bekerja untuk mengevakuasi awak kapal kargo.

Surat kabar Norwegia, VG melaporkan pada sabtu pukul 18.00 waktu setempat sekitar 100 orang telah diselamatkan. Saat ini masih belum diketahui berapa banyak orang yang telah dipindahkan dari kapal kargo. Penumpang dibawa ke gedung olahraga di sebuah desa di utara kota Molde.

Delapan orang dilaporkan mengalami luka ringan, sementara seorang pria (90) dan pasangannya terluka parah. Penumpang kapal pesiar sebagian adalah turis Amerika dan Inggris.

Menurut BBC, 139 orang telah dibawa ke pantai pada pukul 20.00 waktu setempat. Namun, angka ini masih akan berubah. Setiap helikopter dapat mengangkut 15-20 orang.

TV Station NRK melaporkan bahwa evakuasi akan berlangsung sepanjang Sabtu malam hingga Minggu pagi. Sekoci dan kapal tidak dapat membantu mengevakuasi karena ombak yang besar, sehingga hanya helikopter yang bisa mengangkut para penumpang dan awak satu per satu.

Dilansir dari CNN, kapal pesiar Viking Ship merupakan kapal milik Viking Ocean Cruises yang dibuat pada tahun 2017 dan dapat menampung 930 penumpang. Kapal itu sedang dalam perjalanan ke Stavanger dari Tromso. (RM)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *