Ma’ruf Amin Janjikan Tiga Program Kartu Andalan

Ma’ruf Amin Janjikan Tiga Program Kartu Andalan

Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin menyampaikan visi misi dalam debat Cawapres terkait tema Pendidikan kesehatan Ketenagakerjaan Sosial dan Kebudayaan

Ma’ruf, Siap Lanjutkan Program Jokowi-JK

Konten.co.id (Jakarta) – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin sampaikan visi misi dalam debat Cawapres terkait tema pendidikan kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan, minggu (17/3/2019).

Menurutnya, pemerintah di bawah Joko Widodo – Jusuf Kalla telah melakukan banyak hal, namun belum selesai. Oleh karena itu, dirinya bersama pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo akan melanjutkan ikhtiar untuk membangun dan melindungi segenap bangsa Indonesia untuk menjadikan kehidupan yang lebih sejahtera dan maslahat.

Bidang kesehatan, Ma’ruf Amin memastikan pemberian Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Program Keluarga Harapan (PKH) akan dilanjutkan jika Jokowi – Ma’ruf Amin terpilih kelak.

Untuk bidang pendidikan, mantan Ketua MUI ini menjanjikan untuk melanjutkan serta meningkatkan beasiswa sampai ke tingkat kuliah.

Kalian jangan takut dan jangan sedih karena sekarang negara telah hadir dan negara akan terus hadir membantu kalian

Oleh karenanya, kata Ma’ruf, seluruh anak bangsa jangan takut untuk bermimpi, jangan takut untuk bercita-cita, begitupun orang tua tak perlu khawatir akan masa depan anaknya.

“Kalian jangan takut dan jangan sedih karena sekarang negara telah hadir dan negara akan terus hadir membantu kalian,” kata Ma’ruf.

Selain itu, Ma’ruf menyampaikan, dirinya bersama Jokowi akan mengeluarkan tiga kartu sebagai program kerja mereka. Diantaranya Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, kartu sembako murah dan kartu pra kerja.

Menurutnya, KIP ditujukan bagi anak-anak miskin agar bisa kuliah, kartu sembako murah sangkan yang ibu-ibu bisa berbelanja dengan murah, sedangkan kartu pra kerja ditujukan agar anak muda bisa mudah bekerja.

“Oleh karena itu, pada yang terakhir Kami Jokowi-Ma’ruf siap untuk mengemban amanah, untuk memimpin bangsa ini menuju indonesia maju,” pungkasnya. (ME)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *