Kylie Cosmetics Jadikan Kylie Jenner Miliarder Muda

Kylie Cosmetics Jadikan Kylie Jenner Miliarder Muda

Saudara tiri Kim Kardashian ini sukses menjadi orang kaya di usia mudanya. Popularitasnya menjadi modal untuk meraih pundi-pundi dolar.

Aset Bersih Kylie Jenner Capai Rp 14,1 Triliun

Konten.co.id – Kylie Jenner, pendiri Kylie Cosmetics, dinobatkan menjadi miliarder “self-made” (mandiri) termuda di dunia setelah perusahaannya menandatangani kerjasama eksklusif dengan Ultra Beauty Inc.

Menurut Bloomberg Billioner Index, Jenner (21) memiliki aset bersih senilai USD 1,02 miliar atau sekitar Rp 14,1 triliun. Ia memiliki 90 persen saham perusahaannya dan menyerahkan sisanya kepada sang ibu, Kris, sebagai imbalan karena telah menangani bagian hubungan masyarakat dan keuangan.

Menurut Forbes, Jenner yang merupakan saudari tiri dari Kim Kardashian, mendirikan Kylie Cosmetics pada tahun 2015.

Perusahaan ini telah memperoleh pendapatan 360 juta dolar pada tahun lalu dan naik 9 persen dari tahun 2017.

Bloomberg menilai Kylies Cosmetics dengan cara membandingkannya dengan empat perusahaan kosmetik lainnya yaitu L’Oreal SA, Inter Parfums Inc., Estee Lauder Cos. dan Elf Beauty Inc.

Bloomberg mengklasifikasikan orang sebagai “self-made” jika mereka yang tidak mewarisi kekayaannya melalui pernikahan, kematian, atau wasiat dari seseorang yang berarti ia mendapatkan kekayaannya dari hasil usaha sendiri.

Anggota termuda dari Klan Kardashian ini telah mengumpulkan 128 juta pengikut di instagram dan memanfaatkan popularitasnya itu untuk mempromosikan produknya. (RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *