KRL Terperosok, Stasiun Bogor-Jakarta Lumpuh

KRL Terperosok, Stasiun Bogor-Jakarta Lumpuh

Sebuah KRL Commuter Line yang melaju dari Jakarta menuju Stasiun Bogor terperosok di dekat pintu perlintasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, pukul 10.00 WIB, Minggu, 10 Maret 2019.

KRL Jurusan Jakarta – Stasiun Bogor Anjlok

Konten.co.id – Kereta commuter line jurusan Jakarta menuju Stasiun Bogor anjlok di dekat pintu perlintasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, pukul 10.00 WIB, Minggu, 10 Maret 2019. Gerbong paling depan rangkaian kereta itu keluar rel hingga menabrak tiang listrik.

Dilansir VIVA, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, menurut seorang saksi mata bernama Kurnia, dia mengaku melihat sejumlah warga memapah sang masinis kereta itu. Belum diketahui pasti kondisi si masinis.

Kurnia mengatakan, semua penumpang sudah dievakuasi. Sementara ini belum diketahui korban luka di pihak penumpang. Kondisi kereta sudah kosong dan semua penumpang dibawa ke tempat aman.

Terpisah, Humas PT KCJ Eva Chairunnisa, membenarkan anjloknya KRL Commuter Line anjlok di Bogor.

“Memang baru saja terjadi dan petugas sedang fokus evakuasi,” kata Eva Chairunnisa, dilansir TribunNews.com.

Pihaknya belum bisa memastikan apa yang membuat KRL Commuter Line anjlok, sementara ini petugas di lokasi tengah fokus untuk evakuasi penumpang.

Meski ada insiden ini, selain relasi Bogor-Kota atau Bogor-Jatinegara dan sebaliknya, perjalanan KRL Comuter Line tidak terganggu.

“Rencananya akan dimaksimalkan dengan potong relasi. Kereta yang seharusnya berakhir di Stasiun Bogor berhenti di Stasiun Cilebut atau Stasiun Bojonggede,” kata Eva Chairunnisa.

Dampak potongnya relasi Bogor – Kota atau Bogor – Jatinegara, diakui Eva Chairunnisa, akan menimbulkan keterlambatan kereta karena harus mengantri.

Stasiun terdampak dari anjlokknya KRL Commuter Line terdiri dari stasiun yang masuk relasi Bogor-Jakarta Kota. (ME)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *