Konsumsi Air Putih Bantu Jalani Diet

Konsumsi Air Putih Bantu Jalani Diet

Jangan anggap remeh air minum. Air bisa membantu tubuh untuk menjalani diet.

Ingin Kurangi Berat Badan, Perbanyak Minum Air Putih

Konten.co.id – Kurang minum air dapat menggagalkan diet Anda. Para ahli mengatakan air minum dapat meredakan rasa lapar dan membantumu untuk menurunkan berat badan yang tentunya didampingi dengan diet yang sehat.

Menurut Doktor Thomas Chi, ahli urologi di Universitas California San Fransisco, diet rendah karbohidrat atau diet jeruk bali, yang meminta Anda untuk hanya memakan buah tersebut selama beberapa hari atau minggu. Tapi, semua diet tersebut akan gagal jika tidak minum cukup air.

Menurutnya kepada Business Insider yang dilansir dari Health Line mengatakan bahwa keslahan terbesar yang dilakukan oleh pelaku diet adalah terlalu fokus pada rencana asupan makanan sehingga mereka mengabaikan asupan air.

Sebuah studi pada tahun 2016 yang dilakukan kepada lebih dari 18.000 orang dewasa dan lebih tua menemukan bahwa orang yang minum lebih banyak air secara terus-menerus akan lebih puas atau tidak mudah lapar.

Orang yang melakukan diet ekstrem cenderung memiliki kadar garam yang lebih tinggi dibandingkan dengan kadar air dalam tubuh. Kadar garam yang tinggi mungkin sangat bermasalah untuk diet yang memakan daging.

Kekurangan air, dikombinasikan dengan peningkatan asupan daging, dapat menyebabkan komplikasi seperti batu ginjal.

Sebuah studi pada tahun 2016 yang dilakukan kepada lebih dari 18.000 orang dewasa dan lebih tua menemukan bahwa orang yang minum lebih banyak air secara terus-menerus akan lebih puas atau tidak mudah lapar.

Mereka makan lebih sedikit kalori setiap harinya. Studi lainnya mengungkapkan jika meminum cukup air mengonsumsi sedikit kolesterol,lemak, dan garam.

Lalu, bagaimana cara melibatkan air dalam diet?

Membawa air. Anda bisa membawa air dengan botol sendiri kemana pun Anda pergi. Dengan membawa botol minum sendiri Anda dapat menghemat uang untuk membeli air minum kemasan secara berulang-ulang, dan yang terpenting dapat menahan hasrat untuk makan atau mengonsumsi snack berkalori tinggi sehingga dapat dengan lancar menjalankan diet.

Pilih alternatif air lain. Bagi yang tidak menyukai air mineral cobalah untuk meminum teh buah bebas kafein. Tapi teh herbal akan lebih baik dikonsumsi, kamu juga dapat menambahkan gula bebas kalori. Daripada Anda tidak mencukupi kebutuhan air harian.

Atur alarm. Jika Anda sering lupa untuk meminum air, Anda bisa menggunakan fitur alarm di smartphone dengan jarak waku 1-2 jam sebagai pengingat jadwal minum Anda setiap harinya.

Pilih makanan yang mengandung banyak air. Ada berbagai jenis makanan yang banyak mengandung air seperti buah dan sayur. Anda dapat memakan sayur yang diolah menjadi sup atau buah-buahan yang dapat diolah menjadi salad buah dengan berbagai macam jenis buah.

Tunggu 15 menit. Jika perut Anda keroncongan, cobalah meminum segelas air terlebih dahulu dan tunggu selama 15 menit. Jika Anda masih merasa lapar, Anda mungkin benar-benar lapar. Jika air yang telah diminum memuaskan Anda, berarti Anda hanya membutuhkan segelas air saja.

Mengonsumsi air yang cukup sama pentingnya dengan mencapai tujuan penurunan berat badan. Minumlah air secara teratur sebagai strategi diet yang sehat. Selain berat badan yang turun, air juga dapat melembabkan kulit. (RM)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *