Kevin/Marcus Gagal Sabet Hat-Tricks All England

Kevin/Marcus Gagal Sabet Hat-Tricks All England

Jonatan Christie berhasil melaju ke babak kedua All England 2019. Namun Anthony Ginting harus terhenti usai kalah dari pebulutangkis Hongkong.

The Minions dan Anthony Ginting Kalah, Jonatan Menang

Konten.co.id (Inggris) – Secara mengejutkan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah 19-21, 21-19, dan 17-21 dari Liu Cheng/Zhang Nan dalam babak pertama All England 2019 di Birmingham Arena, Inggris, Rabu (6/3/2019) malam.

Kekalahan itu memupuskan harapan keduanya untuk bisa meraih hattricks di ajang All England. Sebelumnya The Minions meraih gelar pada 2017 dan 2018.

Jonatan Christie melaju ke babak kedua usai mengalahkan Lee Dong Keun, wakil Korea. Kemenangan di All England 2019 diraih dalam straight games.

Skor pertandingan 21-16, 21-19. Jojo, sapaannya hampir melakoni game ketiga karena tertinggal jauh 11-19 di game kedua. Namun ia secara perlahan mulai memperoleh angka.

Ia berhasil meraih 10 angka berturut-turut hingga akhirnya meraih kemenangan.

“Di game pertama agak nervous. Di game kedua ada faktor luck,” ujar Jonatan usai pertandingan.

Peraih emas Asian Games 2018 itu mengaku saat tertinggal jauh, ia bermain tanpa beban. Ia berusaha untuk tak terbawa permainan Lee.

Di babak kedua, Jonatan akan bertarung melawan Kidambi Srikanth, pemain tunggal putra andalan India. Jonatan sementara unggul 3-2 dalam catatan rekor pertemuannya dan Srikanth.

Pada pertemuan terakhir di Daihatsu Indonesia Masters 2019, Jonatan menang dua game langsung dengan skor 21-18, 21-19.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak kedua setelah ditundukkan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong, dengan skor 18-21, 21-13, 11-21.

Anthony mengaku terlalu terburu-buru mau mematikan lawan. Hasilnya lawan justru meraih poin.

“Di game ketiga dia juga tidak memberi saya kesempatan untuk menyerang. Saya tidak bisa fokus seperti game sebelumnya dan tidak bisa menerapkan strategi,” ucap Anthony. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *