Ketua KPK Benarkan OTT Romahurmuziy di Sidoarjo

Ketua KPK Benarkan OTT Romahurmuziy di Sidoarjo

Ketua KPK Menanggapi pertanyaan sejumlah awak media terkait Operasi Tangkap Tangan di Jawa Timur yang membawa nama Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

KPK Amankan Romahurmuziy di Mapolda Jawa Timur untuk Diperiksa

Konten.co.id – Kabar penangkapan salah seorang politisi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jawa Timur, Jumat (15/3/2019) dibenarkan Ketua KPK, Agus Raharjo.

“Betul ada giat KPK di Jatim,” kata Agus dilansir CNNIndonesia.com.

Jawaban Agus menanggapi pertanyaan soal kabar penangkapan KPK terhadap Ketua PPP Romahurmuziy.

Agus tak menyebut pihak-pihak yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) itu. Namun, pihaknya tengah mengamankan pihak-pihak untuk diperiksa oleh KPK di Polda Jawa Timur.

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera membenarkan penangkapan Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy.

“Benar. Silakan tanya KPK,” kata Barung, dilansir dari RMOL Jatim.

Penyidik KPK melakukan operasi tangkap tangan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur di Juanda, Sidoarjo Jawa Timur.

Kabar yang beredar menyebutkan ada petinggi partai berinisial RM dan pejabat Kemenag Jatim yang diamankan. Saat ini pihak-pihak yang terjaring OTT tengah dibawa ke Polda Jawa Timur. Beredar informasi, petinggi partai yang ditangkap KPK itu adalah Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy. (ME)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *