Kekurangan Oli Penyebab Kapal Pesiar Viking Sky Mati Mesin

Kekurangan Oli Penyebab Kapal Pesiar Viking Sky Mati Mesin

Mesin kapal pesiar Viking Sky yang mati akibat kurangnya oli. Dampaknya membuat semua mesin kapal mati.

Hasil Penyelidikan, Kapal Viking Sky Kurang Oli

Konten.co.id (Norwegia) – Kandungan oli yang rendah dan kegagalan mesin menjadi penyebab kapal pesiar Viking Sky terjebak dalam badai di lepas pantai Norwegia, pekan lalu. Mesin otomatis mati ketika sensor mendeteksi kekurangan oli.

Ratusan orang diselamatkan dari kapal pesiar tersebut setelah mengirimkan panggilan darurat pada hari Sabtu (23/3/2019). Tiga dari empat mesin kapal dapat dihidupkan kembali dan berlabuh di Molde.

Keadaan laut yang kasar mungkin menyebabkan aktivitas di tangki begitu besar sehingga menguras oli dan membuat pompa berhenti.

Alvestadi mengatakan bahwa jumlah minyak oli ditentukan dengan jumlah batas tertentu, tapi ketika mencapai Hustadvika kandungan oli relatif rendah.

Keadaan laut yang kasar mungkin menyebabkan aktivitas di tangki begitu besar sehingga menguras oli dan membuat pompa berhenti.

Dilansir dari BBC Internasional, Viking Ocean Cruises, yang mengoperasikan kapal, mengatakan bahwa pihaknya menerima penyelidikan yang cepat dan efisien.

Mereka juga telah memeriksa kapal Viking lainnya dan memperbaiki prosedurnya untuk memastikan masalah tersebut tidak terulang kembali.

Hampir 500 dari 1.373 orang di dalam pesawat diterbangkan menggunakan helikopter ke tempat aman selama proses evakuasi. Kapal pesiar tersebut sedang dalam perjalanan dari Tomo di Norwegia Utara ke Stavanger di selatan.

Puluhan orang terluka, termasuk 36 orang yang dibawa ke rumah sakit dan satu orang sedang dirawat intensif tetapi dalam kondisi yang stabil. Sebagian penumpang merupakan warga Inggris atau Amerika, banyak dari mereka yang berusia lanjut. (RM)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *