Kali Ini Giliran #JokowiMarahCyn Jadi Trending

Kali Ini Giliran #JokowiMarahCyn Jadi Trending

Isu politik masih menjadi perhatian mayoritas warganet saat ini. Setelah #INAelectionObserverSOS dan #JokowiTheErrorMan, kali ini #JokowiMarahCyn jadi trending topik di Twitter.

Jokowi Marah, Netizen Bikin Tagar #JokowiMarahCyn

Usai melontarkan pernyataan itu, warganet pun heboh. Netizen pun ramai-ramai mencuitkan tagar #JokowiMarahCyn

Konten.co.id – Hastag #INAelectionObserverSOS masih ramaikan trending topik di media sosial Twitter. Gerakan yang diluapkan warganet sebagai bentuk kekhawatiran terhadap independensi pemilu di Indonesia itu kini terus merambah.

Berbagai gejala yang terekam dan dianggap warga memiliki potensi kecurangan kemudian ramai-ramai diposting dengan menggunakan hastag #INAelectionObserverSOS.

Salah satunya kritik terhadap surat suara Pemilu yang dibawa menggunakan bak terbuka. Video yang sudah ramai beredar di media sosial kemudian diposting ulang oleh warganet dengan mencantumkan hastag #INAelectionObserverSOS.

Warganet dengan akun @zudhi_setiadi menilai, proses pengangkutan surat suara Pemilu menggunakan truk terbuka dinilai amatir. Hal tersebut lantaran minimnya pengamanan terhadap surat yang akan menjadi bukti dukungan rakyat itu. Berikut cuitannya:

“Surat suara diangkut dengan bak terbuka. Tanpa pengamanan. Sungguh amatir. Kami membutuhkan pemilu yang dilaksanakan secara profesional dan bertanggungjawab. Tanpa kecurangan,” kata akun @zudhi_setiadi.

INAelectionObseverSOS

Hal serupa juga dilakukan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Dirinya merepost video yang memperlihatkan tiga orang mencopot alat peraga kampanye calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di suatu tempat.

Atas hal tersebut, Fadli terlihat geram. Dirinya kemudian merepost cuitan warganet dengan akun @reftyWF yang menuliskan caption dengan hastag #JokowiTheErrorMan, berikut cuitannya:

“Kita catat org2 ini, dan siapa yg menyuruh mereka. Tlg informasi lebih detail agar dibuat pengaduan resmi,” tulis Fadli.

Sementara itu akun @reftyWF membuat cuitan sebagai berikut :

Ada yang panik euyy..Peranng total???

Tidak lama berselang, muncul kembali hastag baru dengan tulisan tagar #JokowiMarahCyn.

Dilansir Inilah.com, Presiden Jokowi mengungkapkan akan melawan pihak-pihak yang selama ini menghujat, menghina dan merendahkan dirinya. Hal itu disampaikan Calon Presiden Petahana itu dihadapan pendukungnya di Yogyakarta.

Usai melontarkan pernyataan itu, warganet pun heboh. Netizen pun ramai-ramai mencuitkan tagar #JokowiMarahCyn, Sabtu (23/3/2019).

Tagar tersebut menjadi trending topik di Twitter sampai dini hari. Tagar tersebut juga dicuitkan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dengan mengunggah potongan video orasi Jokowi di Yogyakarta. Selain itu banyak lagi para tokoh yang melakukan hal serupa, diantaranya politisi yang juga wakil DPR RI, Fadli Zon. (ME)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *