Jonatan dan Anthony Melaju ke Babak Kedua Swiss Open

Jonatan dan Anthony Melaju ke Babak Kedua Swiss Open

Sejumlah pebulutangkis Indonesia melaku ke babak kedua Swiss Open 2019. Jonatan dan Anthony sukses menumbangkan lawannya dengan dua game langsung.

Sempat Tertinggal di Game Kedua, Jonatan Menang Lawan Pemain Malaysia

Konten.co.id (Swiss) – Pebulutangkis putra Indonesia, Jonatan Christie menang straight game di babak pertama Swiss Open 2019 melawan Lee Zii Jia dari Malaysia. Jonatan pun akan melaku ke babak kedua turnamen level Super 300 ini.

Jonatan berhasil memulangkan Lee dengan sekor 21-9, 21-17. Ia menang mudah di game pertama. Namun di game kedua, Jonatan sempat kesulitan mengontrol permainannya. Beberapa kali ia tertinggal dalam perolehan poin. Saat tertinggal 14-17, Jonatan melesat dengan meraih tujuh angka berturut-turut dan mengunci perolehan angka lawan.

Di babak kedua, Jonatan akan bertemu dengan pemain asal India, Subhankar Dey. Dalam catatan rekor pertemuan dengan Dey, Jonatan tercatat unggul 2-0.

“Saya banyak melakukan kesalahan sendiri di game kedua. Saya mau percepat tempo. Tapi malah jadi terburu-buru,” ucap Jonatan dilansir dari lama resmi PBSI.

Di babak kedua, Jonatan akan bertemu dengan pemain asal India, Subhankar Dey. Dalam catatan rekor pertemuan dengan Dey, Jonatan tercatat unggul 2-0.

Kemenangan juga diraih Anthony Sinisuka Ginting usai menundukkan wakil Perancis, Thomas Rouxel, dengan skor 21-19, 21-14.

Sempat tertinggal 9-13, Anthony kemudian menyusul dan berhasil menyamakan kedudukan 16-16. Dari titik ini, Anthony mampu mengambil alih permainan. Begitu pun di game kedua, Anthony telah memegang kendali permainan.

“Di awal game pertama, saya belum dapat mainnya. Saya sudah coba, tapi saya banyak membuat kesalahan sendiri,” kata Anthony soal permainan hari ini

Dua ganda putra Indonesia juga berhasil melewati rintangan dari dua wakil Jepang pada babak pertama Swiss Open 2019. Berry Angriawan/Hardianto lebih dulu melaju dengan mengalahkan Akira Koga/Taichi Saito, dengan skor 21-16, 19-21, 21-13.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kemudian menyusul dengan memetik kemenangan atas Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota, dalam dua game langsung, 21-14, 21-17. Berbeda dengan Berry/Hardi yang harus bekerja keras hingga rubber game, Fajar/Rian hari ini bisa langsung in ke pertandingan dan tak membiarkan lawan mengembangkan permainan. (FW)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *