Jokowi Janjikan Pengangguran Akan Digaji, Ini Syaratnya

Jokowi Janjikan Pengangguran Akan Digaji, Ini Syaratnya

Joko Widodo akan meluncurkan kartu pra kerja jika ia terpilih kembali sebagai Presiden. Dengan kartu tersebut, warga akan mendapat pelatihan di dalam dan luar negeri. Selama proses itu, mereka akan tetap digaji

Meski Belum Kerja, Para Pemegang Kartu Pra Kerja Akan Dapat Gaji

Konten.co.id – Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi jelaskan fungsi Kartu Pra Kerja saat menghadiri acara ngopi bersama milenial Sulawesi Tenggara, di Kendari, Jumat, 1 Maret 2019. Presiden petahana itu mengatakan, kartu tersebut dikhususkan bagi para anak muda lulusan SMA/SMK, perguruan tinggi, dan politeknik.

“Mengenai kartu pra kerja, kartu ini kita siapkan untuk anak-anak muda yang lulus dari SMA atau SMK maupun yang lulus dari politeknik/perguruan tinggi agar bisa masuk ke industri untuk dapat pekerjaan,” kata Jokowi, dilansir dari laman Liputan 6.

Jokowi mengatakan, para pemegang kartu ini nantinya bisa mendapat pelatihan untuk meningkatkan kemampuannya. Tidak hanya di dalam negeri, pelatihan juga akan dilakukan di luar negeri oleh instruktur yang punya kualifikasi yang bagus.

Meski belum mendapat pekerjaan (nganggur) dan masih ikut pelatihan, para pemilik kartu pra-kerja akan tetap mendapatkan gaji.

Dengan harapan, mereka yang ikut pelatihan dan lulus training bisa lebih mudah dapat kerja.

Lanjutnya, meski belum mendapat pekerjaan (nganggur) dan masih ikut pelatihan, para pemilik kartu pra-kerja akan tetap mendapatkan gaji.

“Kalau belum dapat pekerjaan kartu itu juga akan memberikan kayak honor, kayak gaji gitu. Tapi jumlahnya berapa masih kita rahasiakan,” kata Jokowi. (ME)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *