Jokowi Hadir di Uniga, Sampaikan Program Pemerintah

Jokowi Hadir di Uniga, Sampaikan Program Pemerintah

Hologram Jokowi muncul di kampus Universitas Garut. Kehadiran Jokowi itu untuk menyampaikan sejumlah program yang telah dilakukan pemerintah selama empat tahun lebih.

Kehadiran Jokowi Disambut Antusias Para Pelajar dan Mahasiswa di Universitas Garut

Konten.co.id (Garut) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar sosialisasi program pemerintah selama empat tahun lebih kepada para siswa SMA/SMK se Kabupaten Garut di Universitas Garut (Uniga). Program itu untuk mengenalkan sejumlah program yang telah dilaksanakan pemerintah.

Panitia acara, Agus Abar mengatakan, program yang disosialisasikan tak berhubungan dengan kampanye. Kegiatan tersebut murni untuk mengenalkan apa saja yang sudah dilakukan pemerintahan Jokowi-JK selama ini.

“Jika serempet kampanye kami juga tidak mau, apalagi ini lembaga pendidikan. Jadi hanya program-program pemerintah yang sudah dilakukan,” kata Agus di Uniga, Jalan Samarang, Sabtu (30/3/2019).

Pihak kampus juga meminta agar tak ada pemasangan logo, simbol, apalagi foto Maa’ruf Amin dalam kegiatan tersebut. Nuansa yang dibangun murni merupakan acara sosialisasi program pemerintah.

Acara itu juga menayangkan keberhasilan program pemerintah Indonesia semasa dipimpin Joko Widodo bersama Jusuf Kalla melalui video dan hologram. Ditampilkan sosok Presiden Joko Widodo dengan tampilan khasnya, memakai kemeja putih.

Kegiatan ini bertujuan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang banyaknya pembangunan untuk kepentingan rakyat.

“Acara ini memaparkan program pemerintahan pak Jokowi selama 4,6 tahun, terutama keberhasilan di Jawa Barat,” katanya.

Sosialisasi yang ditayangkan melalui media film layar lebar di lapangan olahraga Uniga itu di antaranya tentang program penanggulangan masyarakat miskin, dan berbagai bantuan langsung kepada masyarakat.

Selain itu, menayangkan program pembangunan infrastruktur jalan dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang saat ini dirasakan masyarakat pedesaan.

“Keberhasilan di Jabar seperti infrastruktur, PKH, pemasangan listrik gratis, rumah gratis, sertifikat tanah, KIP dan KIS,” katanya. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *