Joe Biden Disebut Bakal Calonkan Diri di Pilpres AS

Joe Biden Disebut Bakal Calonkan Diri di Pilpres AS

Partai Demokrat akan menggelar konvensi untuk menentukan calon presiden Amerika. Wisconsin dipilih jadi lokasi konvensi.

Donald Trump Rencana Lanjutkan Jabatan Periode Kedua

Konten.co.id (Amerika Serikat) – Partai Demokrat memilih Milwaukee, Wisconsin di bagian Barat Tengah Amerika, untuk menjadi tuan rumah konvensi pemilihan calon presiden AS 2020.

Partai Demokrat telah memenangkan Wisconsin dalam pemilihan presiden dari 1980-an sampai 2016. Daerah itu menjadi wilayah keramat bagi Demokrat.

Hilary Clinton pada pemilihan periode lalu tidak berkampanye di Winconsin juga kehilangan daerah Michigan dan Pennsylvania. Akhirnya memberikan peluang bagi Trump untuk menang.

Joe Biden, mantan wakil presiden AS, diperkirakan akan mencalonkan diri menurut pendapat baru-baru ini.

“Partai Demokrat adalah partai pekerja dan Milwaukee adalah kota pekerja,” ujar Tom Perez, Ketua Komite Nasional Demokrat yang dilansir dari Reuters.

“Kami dapat melihat pencapaian kami bersama dalam pemilihan terakhir ini”.

Milwaukee dikenal sebagai pusat bersejarah pembuatan bir di AS dan merupakan rumah bagi merek sepeda motor terkenal Harley-Davidson Inc.

Dilansir dari Reuters, menurut partai Demokrat, Konvensi Nasional Demokrat akan diadakan pada tanggal 13-16 Juli yang akan dilaksanakan di Midwestern selain Chicago.

Joe Biden, mantan wakil presiden AS, diperkirakan akan mencalonkan diri menurut pendapat baru-baru ini.

Sedangkan Partai Republik akan menyelenggarakan konvensinya di Charlotte, Carolina Utara pada tanggal 24-27 Agustus sebulan setelah konvensi Partai Demokrat.

Donald Trump berencana untuk melanjutkan masa jabatan keduanya dalam pemilihan calon presiden 3 November 2020. (RM)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *