Jika Terpilih, Sandi Siap Liburkan Sekolah di Bulan Ramadan

Jika Terpilih, Sandi Siap Liburkan Sekolah di Bulan Ramadan

Libur sebulan penuh selama Ramadan dicanangkan Sandiaga jika ia terpilih. Hal itu juga akan disampaikannya saat debat Minggu besok.

Libur Ramadan Jadi Bahan Sandi Saat Debat Cawapres

Konten.co.id – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno bakal meliburkan sekolah sebulan penuh saat bulan Ramadan. Alasannya, Sandi ingin para siswa bisa dekat dengan keluarga dan melakukan kegiatan keagamaan yang lebih intensif.

“Tentunya ini adalah salah satu terobosan yang akan kita bawa,” kata Sandiaga di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (15/3/2019) malam.

Sandi bercerita, semasa sekolah dirinya merasakan libur sebulan penuh saat bulan Ramadan. Menurutnya hal ini baik dimanfaatkan para siswa mengikuti pesantren kilat.

Saya waktu masih muda pernah merasakan libur dulu saat Ramadan dan waktu anak-anak. Saya masih kecil, sekolah di Al Azhar, waktu itu juga libur sebulan penuh. Cawapres 02, Sandiaga Uno.

“Nah tentunya ini merupakan satu terobosan agar satu bulan ini bisa digunakan para siswa untuk mungkin mengikuti pesantren kilat, menggunakan kesempatan ini juga menghabiskan waktu bersama keluarga,” tambahnya.

Sandi melihat, di era reformasi teknologi yang tinggi banyak siswa yang lebih intens memanfaatkan waktu dengan gadget. Maka dari itu, perlu membangun kedekatan bersama keluarga saat liburan penuh satu bulan tersebut.

“Mereka banyak waktunya habis di gadget, juga kesempatan ramadhan ini untuk mendekatkan mereka ke tentunya membangun karakter yang kuat, karakter yang berakhlakul karimah, itu harapan kita,” terangnya.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut bakal memberi pemaparan terkait hal itu saat debat cawapres pada Minggu 17 Maret mendatang.
“Kalau misalnya keluar lagi di saat debat kita akan memberikan penekanan khusus,” pungkasnya. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *