Jaguar Serang Pengunjung yang Berswafoto

Jaguar Serang Pengunjung yang Berswafoto

Seorang pengunjung di kebun binatang di Amerika Serikat mendapat serangan jaguar. Pengunjung itu melewati pagar pembatas untuk berswafoto.

Ingin Dapat Foto Keren, Pengunjung Lewati Batas Pagar Kandang Hewan

Konten.co.id (Amerika Serikat) – Seorang wanita menderita luka serius setelah diserang oleh jaguar ketika mencoba berswafoto di kebun binatang Arizona, Amerika Serikat.

Pengelola kebun binatang mengatakan bahwa wanita itu melewati penghalang untuk mendapatkan foto.

Wanita itu menderita cedera serius pada lengannya setelah diserang oleh jaguar di Wildlife World Zoo, Aquarium dan Safari Park, tepat di luar Phoenix, pada hari Sabtu (9/3/2019).

Menurut Departemen Pemadam Kebakaran Metro Pedesaan, wanita itu berusaha mengambil foto selfie. Namun jarakny terlalu dekat dan bisa digapai oleh jaguar.

“Kami menyesal memberi tahu bahwa malam ini, sebelum penutupan ada sebuah insiden yang dilaporkan melibatkan seorang tamu, yang menyeberang penghalang untuk mendapatkan foto, menurut saksi mata,” kata Kebun Binatang Dunia, Akuarium & Taman Safari, dalam sebuah pernyataan.

“Pengunjung menderita luka-luka yang tidak mengancam jiwa di lengan mereka dari salah satu jaguar betina. Atas permintaan keluarga, paramedis dipanggil. Insiden itu sedang diselidiki sepenuhnya,” ucap pengelola.

Video yang diambil oleh seorang saksi mata setelah serangan itu menunjukkan luka parah pada lengan kiri wanita itu.

Direktur Wildlife World Zoo Mickey Ollson mengatakan kepada Phoenix ABC, serangan ini merupakan yang kedua kalinya dalam sebulan oleh jaguar yang sama.

“Kami bisa berjanji tidak akan terjadi apa-apa dengan jaguar kami. Dia adalah binatang buas dan ada penghalang yang layak untuk menjaga tamu tetap aman. Bukan kesalahan hewan liar ketika penghalang dilintasi,” ujar Ollson.

Jaguar adalah kucing terbesar yang ditemukan di alam liar di Amerika Utara dan Selatan. Jaguar dewasa berkisar antara 120 hingga 200 pon.

Jaguar adalah pemburu yang luar biasa dan dapat membunuh mamalia besar dengan cakar tajam dan gigitan yang kuat. Juli lalu, seekor jaguar melarikan diri dari kandangnya di Kebun Binatang Audubon di New Orleans selama berjam-jam.

Binatang buas itu membunuh sembilan hewan lainnya, termasuk tiga rubah, lima alpaka dan seekor emu. Hewan itu baru saja diperkenalkan kembali ke kandangnya di kebun binatang bulan lalu. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *