Iseng Cari Jodoh Buat Anaknya, Janjikan Uang Rp 4,4 M

Iseng Cari Jodoh Buat Anaknya, Janjikan Uang Rp 4,4 M

Keisengan seorang ayah di Thailand ini jadi viral. Ia mencari jodoh untuk anaknya dengan menawarkan imbalan durian dan uang miliaran rupiah.

Ayah di Thailand Cari Jodoh untuk Putrinya, Uang dan Durian Hadiahnya

Konten.co.id (Thailand) – Seorang pengusaha durian di Thailand jadi viral karena mengunggah status di jejaring sosial Facebook. Isinya pencarian jodoh untuk putri bungsunya, anak perempuan satu-satunya.

Anont Rotthong (58), menjanjikan uang sejumlah 10 juta baht atau sekitar Rp 4,4 miliar dan dapat mengambil alih bisnis duriannya kepada pria yang berhasil mendapatkan putrinya.

Tetapi, Anont memiliki sejumlah kriteria untuk calon pasangan putrinya. Di antaranya pria itu harus pekerja keras, cermat, tidak merokok dan berjudi, berusia 26-40 tahun dan mau belajar semua tentang perdagangan durian, seperti dilansir dari South China Morning Post.

Dalam statusnya, Anont tidak mempersalahkan tingkat pendidikan calon menantunya.

“Tidak perlu menunjukkan gelar sarjanamu,” tulisnya di Facebook pada hari Sabtu (2/3/2019) yang langsung menjadi viral.

Dia harus rajin dan cermat. Semua (kriteria) itu untuk 10 juta baht dan 10 truk yang dapat digunakan untuk memulai bisnis durian.

Penawaran tersebut pun menjadi viral dengan cepat. Anont mengaku bahwa ia menerima ratusan panggilan sepanjang waktu hingga ia kurang tidur dalam beberapa hari terakhir.

Kansitta Rothong merupakan putri dari Anont. Ia lulusan terbaik dari Assumption University di Bangkok setelah sebelumnya berhasil memperoleh gelar diploma bahasa Cina dari Sun Yat-sen University di Guangzhou.

Kansitta awalnya berpikir bahwa sang ayah hanya bercanda.

“Tetapi saya berhenti tertawa setelah status tersebut menjadi viral,” ungkapnya.

Berbeda dengan ayahnya, perempuan itu memiliki kriterianya sendirinya.

“Sekarang berita tersebut sudah tersebar luas, saya mulai tidak setuju dengan ayah bagaimanapun juga saya yang harus memilih pria itu,” katanya.

“Dia tidak harus berbisnis durian seperti yang ayah inginkan, tapi dia harus pria yang baik,” tambahnya.

Kansitta juga menambahkan bahwa pria China lebih pekerja keras dibandingkan dengan pria Thailand. (RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *