Ikon Kota di Seluruh Dunia Padamkan Lampu Saat Earth Hour

Ikon Kota di Seluruh Dunia Padamkan Lampu Saat Earth Hour

Kota-kota besar di dunia memadamkan lampu saat peringatan Earth Hour. Selama satu jam kota-kota di dunia gelap gulita.

Earth Hour 2019, Kota Besar Matikan Lampu

Konten.co.id – Kota-kota di penjuru dunia mematikan lampu untuk memperingati Earth Hour yang diperingati pada Sabtu (30/3/2019) malam pukul 20.30-21.30 waktu setempat. Perayaan ini sebagai salah satu usaha mencegah perubahan iklim dan kerusakan lingkungan di bumi.

Earth Hour dipelopori oleh World Wildlife Fund, yang menyerukan pada manusia tentang kesadaran untuk menggunakan sumber daya yang lebih hemat, terutama bahan bakar fosil yang menghasilkan gas karbon dan menyebabkan pemanasan global. 

Earth Hour pertama kali dimulai di Sydney pada tahun 2007. Kemudian menyebar ke lebih 180 negara dengan puluhan juta orang yang bergabung.

Tahun ini Earth Hour diramaikan dengan tagar #Connect2Earth untuk mempromosikan tema menjaga keanekaragaman hayati.

Belasan ikon di dunia ikut berpartisipasi dalam mempertingati Earth Hour tahun ini. Seperti Victori Harbour di Hongkong, Menara Eiffel di Paris, Sydney Harbour Bridge di Australia, Big Ben di London, patung Garuda Wisnu Kencana di Bali, Hotel Marina Bay Sands di Singapura, Taipei 101, Burj Khalifa di Dubai, St. Peter Basilika di Italia. 

Di Hongkong lebih 3.000 mendaftar untuk ikut berpartisipasi dalam Earth Hour tahun ini, menurut situs WWF Hong Kong yang dilansir dari ABC News. Gedung pencakar langit seperti the Bank of China Tower dan gedung HSBC ikut mematikan lampu.

Lampu juga dimatikan di beberapa ikon di ibukota Yunani. Acropolis, Balai Kota Athena, dan Bukit Lycabettus yang menjulang tinggi di atas pusat Athena, menjadi gelap serta gedung Parlemen pun ikut bergabung.

Namun, seruan walikota Athena agar orang-orang bergabung dengan mematikan lampu di rumah mereka sebagian besar tidak diindahkan.

Gedung Empire State di New York juga berencana untuk berpartisipasi dalam Earth Hour ketika jam lokal pukul 8:30 malam waktu Amerika Serikat. (RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *