Habib Bahar: Kebenaran Akan Selalu Bersinar

Habib Bahar: Kebenaran Akan Selalu Bersinar

Sidang kasus Habib Bahar bin Smith terus digelar. Habib Bahar menilai jika dirinya tak akan tunduk pada kezaliman.

Habib Bahar Tak Takut Dengan Ancaman Hukuman

Konten.co.id (Bandung) – Habib Bahar bin Smith yang diwakili kuasa hukumnya telah mengajukan nota keberatan (eksepsi) atas dakwaan jaksa saat sidang eksepsi di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Bandung, Rabu (6/3/2018).

Usai sidang eksepsi, Habib Bahar mengatakan siap menjalani proses persidangan di mana saja. Diketahui sidang Habib Bahar telah dipindah sebanyak dua kali.

Sedianya sidang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Cibinong, tapi kemudian dipindah ke PN Bandung dengan alasan keamanan. Sidang kemudian dipindah dari PN Bandung ke Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Bandung agar tidak menganggu sidang lain.

“Alhamdulillah jiwa kami adalah jiwa pejuang. Di mana pun kami diletakkan kami akan bertahan,” tegas Habib Bahar usai sidang.

Habib juga menegaskan tak takut dengan ancaman pidana yang menjeratnya.

Sekalipun ia dijerat dengan tiga dakwaan dengan ancaman pidana maksimal 9 tahun penjara.”Tak peduli seberapa besar ancaman hukuman, siksaan, tetapi kami tak akan pernah tunduk kepada kezaliman,” ucapnya.

Habib Bahar juga menyambut baik dukungan dari massa maupun temannya Ustaz Haikal Hasan yang hadir langsung di persidangan.

“Kebenaran bagai matahari, akan selalu bersinar. Walaupun di hadapan orang-orang yang buta,” tutupnya.

Dalam kasusnya, Habib Bahar dan dua temannya didakwa telah menganiaya dua remaja hingga babak belur di Ponpes miliknya, Ta’jul Alawiyin yang terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 1 Desember 2018.

Kedua korban digunduli dan kepalanya dijadikan asbak. Jaksa menilai Habib Bahar menganiaya kedua korban karena telah berpura-pura sebagai dirinya. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *