Gelombang Tinggi Diprediksi Terjadi di Pesisir Jabar Selatan

Gelombang Tinggi Diprediksi Terjadi di Pesisir Jabar Selatan

Gelombang tinggi diprediksi akan terjadi di pesisir Jabar Selatan di pertengahan bulan Maret 2019.

Bahaya! Besok Jangan Pergi ke Pantai Jabar Selatan 

Konten.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi terjadinya gelombang tinggidi pada 11-14 Maret 2019 di sepanjang pesisir Jabar Selatan. Peringatan ini dikeluarkan mengingat bahayanya gelombang yang mencapai 5 meter.

“Kita harus mengeluarkan peringatan dini untuk mencegah terjadi korban. Warga dan pengunjung pesisir Jabar Selatan harus waspada,” kata Prakirawan BMKG Bandung Muhammad Iid, Sabtu, 9 Maret 2019. 

Muhamad Iid mengatakan, puncak gelombang tertinggi akan terjadi Senin 11/3/2019 ketinggian gelombang mencapai 5 meter. Sementara di tanggal 12-14 gelombang masih tinggi tapi tidak sampai 5 meter.

Gelombang tinggi diperkirakan akan mencapai 5 meter. Tingginya gelombang mendesak BMKG mengeluarkan peringatan dini karena akan menimbulkan bahaya bagi para pengunjung pesisir Jabar Selatan.

“Kalau Senin tanggal 11 gelombang bisa sampai 5 meter. Kemudian pada 12-14 ketinggiannya mencapai 3-4 meter,” ucap Iid.

Dijelaskan Iid, gelombang tinggi di pesisir selatan disebabkan oleh adanya aktivitas alam di sekitar Samudera Hindia. Sehingga memicu kondisi gelombang yang relatif tinggi.

Jadi kata Iid, di tanggal itu, lebih baik jangan dulu beraktivitas di tepi pantai Jabar Selatan. Pasalnya, dikhawatirkan ada gelombang tinggi menerjang.

“Lebih baik waspada. Jangan beraktivitas dulu di tepi pantai Jabar Selatan,” pungkasnya. (MHI)***

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *