Gagal di All England, Fajar/Rian Balas di Swiss Open

Gagal di All England, Fajar/Rian Balas di Swiss Open

Ganda putra Indonesia berhasil menyabet juara Swiss Open usai mengalahkan pasangan Taiwan dengan dua game langsung. Hasil ini membayar kekalahan di All England 2019.

Fajar/Rian Buka Gelar Pertama Dengan Juara Swiss Open

Konten.co.id (Swiss) – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merebut gelar juara di ajang Swiss Open 2019. Fajar/Rian menaklukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin, wakil Taiwan, dengan skor 21-19, 21-16. 

Gelar ini merupakan yang pertama bagi Fajar/Rian di tahun 2019. Pasangan tersebut mampu mempertahankan poin meski tak terpaut jauh di game pertama. Namun di poin kritis, akhirnya Fajar/Rian mampu memenangkan pertandingan.

Di game kedua pun, Fajar Rian mampu tampil tenang dan mengakhiri laga dengan kemenangan. Hasil ini membawa finalis Asian Games 2018 itu menjadi juara.

“Alhamdulillah kami bisa bermain dengan baik, di permainan tadi, kami banyak adu drive. Kami unggul di permainan depan dan lawan banyak mengangkat bola, kami lebih sabar,” kata Rian setelah pertandingan.

Gelar ini pasti menambah percaya diri pasangan tersebut.  Setelah kalah di semifinal All England minggu lalu, Rian mengaku terus memperbaiki diri.

“Dari pertama main kami sudah yakin, dengan diri kami maupun dari tipe main lawan. Pasangan Taiwan ini bagus, pukulannya kencang. Dari awal masuk lapangan sudah timbul keyakinan. Tapi kami masih banyak melakukan kesalahan, kami sudah benar mainnya, tapi saat lagi ramai, kami mati sendiri,” beber Fajar.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan segera menuju ke Hong Kong untuk mengikuti turnamen beregu Tong Yun Kai Cup 2019.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari belum berhasil merebut gelar juara di Swiss Open 2019. Pasangan unggulan kedelapan ini dikalahkan wakil Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby, dengan skor 18-21, 21-12, 16-21.

Sempat unggul di pembukaan game pertama, Rinov/Pitha tak dapat keluar dari tekanan lawan di akhir game pertama. Rinov/Pitha kembali membuka harapan saat memenangkan game kedua dengan skor meyakinkan.

Namun di game ketiga, Rinov/Pitha tertinggal jauh hingga 3-9. Berhasil mendekat 9-10, lagi-lagi pasangan Denmark yang tak diunggulkan ini berhasil menggoyang pertahanan Rinov/Pitha. (FW)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *