Firza: Laga Lawan Vietnam Ibarat Final

Firza: Laga Lawan Vietnam Ibarat Final

Usai menelan kekalahan dari Thailand 0-4, Indonesia kembali bersiap menatap laga kedua melawan Vietnam. Tim asuhan Indra Sjafri punya beban berat di laga malam nanti.

Malam Ini Jadi Laga Penentu, Indonesia U-23 Akan Melawan Vietnam U-23

Konten.co.id (Vietnam) – Timnas Indonesia U-23 memiliki misi wajib menang saat melawan tuan rumah Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala AFC U-23. Pada laga pembuka, Indonesia harus menelan pil pahit setelah kebobolan 4 gol oleh Thailand.

Laga melawan Vietnam akan berlangsung pada Minggu (24/3/2019) di Stadion My Dinh, Hanoi. Laga grup K dengan kemenangan menjadi asa untuk lolos ke Piala AFC 2020.

Pertandingan itu akan disiarkan secara langsung di RCTI pukul 19.00 WIB.

Vietnam mempunyai modal cukup baik karena mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telat, 6-0. Butuh kerja keras dan perjuangan yang maksimal demi raihan tiga angka pada laga nanti.

“Setelah laga kemarin ada dua hal yang kami lakukan. Satu, mental pemain harus dikembalikan lagi dan siap untuk bertanding besok lawan Vietnam. Kedua, kami amati laga (Vietnam) kemarin,” kata pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri dilansir dai laman PSSI.

Vietnam mempunyai modal cukup baik karena mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telat, 6-0. Butuh kerja keras dan perjuangan yang maksimal demi raihan tiga angka pada laga nanti.

“Jadi kami lakukan latihan untuk antisipasi besok. Mentalitas harus diperbaiki, moral harus dikembalikan. Yang pasti, kami sudah siap untuk laga besok,” tambahnya.

Pada latihan terakhir, Andy Setyo Nugroho berlatih di Lapangan Kompleks Federasi Sepakbola Vietnam, Sabtu. Dalam sesi latihan tersebut, terlihat pelatih Indonesia U-23, Indra Sjafri, membagi timnya dalam dua kelompok.

Untuk kelompok pertama adalah pemain pada laga melawan Thailand bermain di atas 60 menit. Sementara yang menit bermainnya kurang dari itu dan pemain cadangan di laga kemarin, menjalani latihan terpisah. Dalam latihan itu juga terpantau ada latihan khusus untuk para pemain bertahan dan gelandang.

Pemain belakang Timnas U-23, Firza Andika mengaku laga melawan Vietnam ibarat final bagi Indonesia. Hal ini karena laga tersebut sangat menentukan bagaimana peluang Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020.

“Vietnam tim yang bagus, apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Namun kami tetap optimistis meraih kemenangan. Yang jelas pelatih sudah memberi tahu bagaimana meredam agresivitas permainan Vietnam. Kami juga mohon doa dan dukuangan dari warga Indonesia agar kami meraih kemenangan lawan Vietnam,” ucap Firza. (FW)

Perkiraan Susunan Pemain Indonesia lawan Vietnam:

Indonesia U-23: Awan Setho Raharjo; Asnawi Mangkualam Bahar, Bagas Adi Nugroho, Nurhidayat, Firza Andika; M. Luthfi Kamal, Gian Zola; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay; Marinus Mariyanto Wanewar (4-3-3)

Tonton LIVE Streamingnya di sini

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *