Empat Ganda Campuran Diadu Sejak Babak Pertama

Empat Ganda Campuran Diadu Sejak Babak Pertama

Pemain bulutangkis Indonesia akan berjuang di gelaran All England 2019. Enam wakil Indonesia akan bertanding mulai 6 Maret 2019.

All England 2019, Kevin/Marcus Incar Hat-trick

Konten.co.id (Inggris) – Gelaran bulutangkis bergengsi, All England 2019 akan digelar dalam beberapa hari ke depan. Tim Indonesia sudah tiba di Inggris pada Minggu (3/3/2019).

Pertandingan akan berlangsung di Birmingham Arena, mulai 6 sampai 10 Maret 2019.

Senin malam, tim Indonesia sudah melakukan latihan pertama. Uji coba arena baru akan dilakukan hari ini. Di ajang All England, Indonesia mengirimkan pemain terbaiknya.

Namun di pertandingan berhadiah USD 1 juta ini, empat dari enam wakil Indonesia harus bertemu di babak pertama.

Sepeninggal Liliyana yang memutuskan pensiun, Tontowi Ahmad kini berpasangan dengan pemain muda, Winny Oktavina Kandow. Tontowi/Winny akan berhadapan dengan Alfian/Marsheilla.

Sementara Praveen/Melati akan berhadapan dengan Hafiz/Gloria. Empat ganda campuran itu akan saling bertanding.

Ini bukan pertama kalinya kedua pasangan ini saling jumpa di turnamen resmi, skor pertemuan sementara imbang 1-1 untuk Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria.

“Dibilang merugikan ya memang merugikan. Soalnya ketemu teman sendiri sejak babak pertama,” ucap Praveen dilansir dari situs resmi PBSI, Badmintonindonesia.org.

“Tapi mau gimana lagi, kami akan berikan yang terbaik. Kami sudah tahu kebiasaan lawan. Sudah sering bertemu saat latihan dan pertandingan resmi,” tambahnya.

Sementara itu, Ronov/Pitha akan bertemu dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Sedangkan Ronald/Annisa akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Peraih dua gelar juara ganda putra All England pada tahun 2017 dan 2018, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengincar gelar ketiga. Pasangan rangking satu dunia ini membidik gelar hat-trick untuk bisa menyamai rekor milik Tontowi/Liliyana.

Jadwal pertandingan baru akan dirilis usai manager meeting pada Selasa (5/3/2019). (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *