Comeback Fantastis MU di Kandang PSG

Comeback Fantastis MU di Kandang PSG

Beban berat dipikul MU saat menjalani laga leg kedua. Kemenangan menjadi harga mati di kandanga PSG.

Penalti Rahsford Bawa Mu Menang 3-1 Atas PSG

Konten.co.id (Prancis) – Manchester United akhirnya melakukan comeback fantastis usai meraih kemenangan dramatis 3-1 di kandang Paris Saint-Germain, Parc des Princes, Kamis (7/3) dini hari.

Penalti di menit akhir oleh Marcus Rashford menuntaskan pertandingan. Dalam laga leg kedua babak 16 besar itu, United seperti tak mungkin untuk menang.

Pasalnya saat leg pertama, PSG berjaya dengan melesakkan dua gol ke gawang MU. Kemenangan itu membuat agregat 3-3. Namun MU unggul agresifitas gol tandang.

United membuka asa comeback saat Romelu Lukaku membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit. Tapi tak butuh waktu lama bagi PSG untuk keluar tekanan.

PSG membalas pada menit ke-11. Pergerakan cerdik Kylian Mbappe berhasil mengirimkan umpan silang dari sisi kiri yang sukses disambar Juan Bernat.

Namun MU tak kehilangan semangat. PSG kembali kecolongan pada menit ke-30. Diawali dengan blunder Buffon.

Kiper veteran Italia tersebut kurang sempurna menghalau tembakan Marcus Rashford dan bola pantulan langsung dimaksimalkan oleh Lukaku.

Di babak kedua, PSG terus melancarkan dominasi serangan mereka. Angel Di Maria hampir menyamakan kedudukan. Namun golnya di menit ke 56 dianulir wasit akibat offside.

Akhirnya di penghujung babak kedua muncul drama. Saat ada klaim soal tembakan Diogo Dalot yang mengenai tangan Presnel Kimpembe.

Setelah melakukan tinjauan melalui Video Asisten Wasit (VAR), penalti diberikan kepada United.

Rashford bisa melakukan eksekusi penalti di babak kedua tambahan waktu. Tugas sebagai eksekutor membawa United untuk melaju ke babak selanjutnya. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *