Cedera Tak Hambat Hendra/Ahsan Melaju ke Final All England

Cedera Tak Hambat Hendra/Ahsan Melaju ke Final All England

Hendra/Ahsan akhirnya melaju ke Final All England 2019. Ganda putra Jepang jadi korban kebengisan Hendra/Ahsan.

Ganda Putra Indonesia Tekuk Unggulan Ketiga Dua Set Langsung

Konten.co.id (Inggris) – Sempat mengalami cedera pada lututnya, Hendra Setiawan tak gentar. Ia dan pasangannya Mohammad Ahsan akhirnya bisa melaju ke semifinal All England 2019.

Hendra/Ahsan bisa mengalahkan unggulan ketiga dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di semifinal.

Ganda putra Indonesia bisa mengalahkan ganda putra Jepang dua set langsung, 21-19, 21-16.

Di tengah set kedua hendra harus mengalami cedera. Namun wasit tak memberikan izin untuk perawatan. Hendra baru mendapat perawatan saat jeda

Dalam pertarungan yang digelar di Birmingham Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu (9/3/2019) pertarungan berlangsung ketat dari awal. 

Hendra/Ahsan tampil menggila. Mereka main dengan tempo cepat. Lawannya juga meladeni dengan permainan cepat.

Kedua pebulutangkis kebanggaan Indonesia itu secara bergantian menggempur pertahanan ganda Jepang.

Reli poin terjadi sangat ketat. Namun, memang terlihat Takeshi/Keigo belum siap menghadapi permainan berbeda ala Hendra/Ahsan. Set pertama ditutup dengan kemenangan pasangan Indonesia.

Set kedua, Hendra/Ahsan tak memberikan kesempatan kepada duo Jepang untuk menguasai pertandingan. Gempuran dahsyat Hendra/Ahsan menyababkan lawannya kewalahan. 

Terbukti mereka mampu melejitkan poin dengan jarak sangat jauh. Di jeda turun minum mereka unggul 11-5. Usai Jeda, Takeshi/Sonoda sempat mempersempit jarak poin jadi 17-15. 

Tapi, kembali Hendra/Ahsan menguasai pertandingan. Hanya saja permainan mereka sedikit berubah, tempo permainan juga mulai turun.

Mereka melebarkan jarak poin lagi 19-16. Dan akhirnya di menit 43, ganda putra Indonesia menghentikan perlawanan Takseshi/Sonoda dengan 21-16.

Di partai final nanti, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pemenang semifinal antara Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *