Boeing 737 Max 8 Jatuh di Ethiopia, Dipakai Oleh Lion Air

Boeing 737 Max 8 Jatuh di Ethiopia, Dipakai Oleh Lion Air

Ethiopian Airlines masih melakukan pencarian korban kecelakaan pesawat jatuh. Pesawat jatuh saat perjalanan menuju Nairobi, Kenya.

Semua Penumpang Ethiopian Airlines Dikabarkan Tewas

Konten.co.id – Pesawat Ethiopian Airlines yang mengangkut 157 orang termasuk satu warga Indonesia menggunakan pesawa jenis Boeing 737 Max 8.

Pesawat itu sama dengan pesawat Lion Air yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Pesawat Lion Air jatuh pada bulan November 2018 dan menewaskan 189 orang.

Pascakecelakaan di Ethiopia, otoritas China juga melarang pesawat Boeing 737 Max untuk digunakan maskapai setempat.

Menurut pihak Ethiopian Airlines, penerbangan dengan nomor ET302 ini lepas landas dari Bandara Internasional Bole di Addis Ababa pukul 08.38 waktu setempat menuju Nairobi.

The National Transportation Safety Board mengirim empat tim untuk membantu penyelidikan dan akan bekerja sama dengan The Federal Aviation Admistration.

Perdana Menteri Ethiopia, Abiy Ahmed menyatakan bahwa hari Senin sebagai hari berkabung nasional.

Ethiopian Airlines mengatakan bahwa jasad dari para korban akan dikirim ke keluarganya masing-masing setelah teridentifikasi. Pihak perusahaan telah berkomunikasi dengan keluarga para korban.

Menurut Associated Press, dilansir dari Bloomberg, semua penumpang di dalamnya tewas dalam kecelakaan itu. Saat operasi pencarian dan penyelamatan mereka tidak mendapatkan laporan mengenai kemungkinan korban yang selamat. (RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *